Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Megawati Ziarah ke Makam Bung Karno Jelang Puasa Ramadhan

Rabu 01 May 2019 21:33 WIB

Red: Didi Purwadi

Megawati Soekarnoputri berdoa saat berziarah ke makam Bung Karno di Kelurahan Bendogerit, Sanan Wetan, Blitar, Jawa Timur.

Megawati Soekarnoputri berdoa saat berziarah ke makam Bung Karno di Kelurahan Bendogerit, Sanan Wetan, Blitar, Jawa Timur.

Foto: Antara
Megawati bersama rombongan datang ke makam Bung Karno lewat jalur darat.

REPUBLIKA.CO.ID, BLITAR -- Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, ziarah ke makam ayahandanya, mantan Presiden Soekarno di Kelurahan Bendogerit, Kota Blitar, Jawa Timur, Rabu (1/5). Megawati hadir dengan didampingi sejumlah pengurus DPP PDIP.

''Ini tradisi menjelang bulan suci Ramadhan dan tradisi kultural ini selalu dilaksanakan setiap tahun,'' kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Ahmad Basyarah saat di Blitar, Jatim, Rabu.

Megawati bersama rombongan datang ke makam Bung Karno lewat jalur darat dari Malang. Begitu sampai di makam, rombongan langsung masuk dan ziarah.

Namun, media tidak diizinkan mendekat dan hanya bisa mengambil gambar dari luar pendopo lokasi makam Soekarno. Setelah selesai ziarah, rombongan istirahat makan siang dan kembali melanjutkan perjalanan.

Ahmad mengatakan dalam ziarah itu, Megawati serta seluruh peziarah mendoakan semoga almarhum Bung Karno, sapaan akrab mantan Presiden Soekarno, mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan. Bangsa Indonesia yang ditinggalkan juga dapat melanjutkan cita-cita dan perjuangan.

Ia menambahkan, Indonesia juga baru saja melaksanakan agenda demokrasi bangsa yakni pemilu 2019 pada 17 April. PDIP juga bersyukur karena pemilu bisa berlangsung dengan dengan lancar, tertib serta damai.

"Kami berharap sampai pelantikan 20 Oktober, seluruh tahapan pemilu berjalan dengan baik, sehingga bangsa dapat berjalan normal, menjalani kehidupan bangsa bersama menuju cita-cita perjuangan proklamator untuk menyejahterakan bangsa Indonesia,'' kata Ahmad.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA