Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Jatuh dari PGC Cirebon, Pria Asal Riau Alami Patah Tulang

Jumat 03 May 2019 23:00 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Reiny Dwinanda

Jatuh dari gedung bertingkat. (Ilustrasi)

Jatuh dari gedung bertingkat. (Ilustrasi)

Foto: ist
Pria asal Riau diduga mencoba bunuh diri di PGC Cirebon setelah lamarannya ditolak.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Seorang pria asal Desa Tanjung Berlian Kota, Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Riau, diduga melakukan percobaan bunuh diri di Pusat Grosir Cirebon (PGC), Kota Cirebon, Jumat (3/5) sekitar 12.00 WIB. Pasalnya, pria berinisial MZ (35) itu jatuh dari lantai tiga PGC.

Nyawa MZ selamat. Tubuhnya mendarat di atas sebuah mobil yang terparkir di halaman PGC hingga membuat kaca depan mobil milik warga tersebut pecah.

‘’Kaget, tiba-tiba dengar suara keras disertai pecahan kaca,’’ ujar saksi bernama Pitri yang berjualan minuman di sekitar lokasi tersebut.

Pitri dan sejumlah warga yang ada di lokasi mendapati tubuh MZ tidak bisa bergerak di atas mobil Honda Yaris warna silver tersebut. Satpam PGC kemudian menelpon Polsek Cirebon Kota Utara Barat (Utbar). MZ pun dibawa ke Rumah Sakit Gunung Jati untuk mendapatkan pemeriksaan radiologi.

Kepala Subbagian Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Yuliana, menjelaskan, peristiwa itu bermula saat MZ bermaksud untuk mengajak kekasihnya yang ada di Cirebon, YR, menikah. Untuk itu, MZ berangkat dari Riau menuju Jakarta dengan menggunakan pesawat Garuda kelas bisnis.

Setibanya di Jakarta, MZ melanjutkan perjalanannya ke Cirebon dengan menggunakan kereta api. Tujuannya hanya satu, yakni menemui YR dan mengajaknya menikah.
 
‘’Namun, ketika sudah bertemu, YR tidak bersedia menikah dengan MZ,’’ jelas Yuliana.
 
Penolakan YR, menurut Yuliana, membuat MZ melamun di lantai tiga PGC. Lalu, secara tidak sadar, MZ terjatuh dari lantai tiga PGC dan langsung menimpa mobil yang sedang terparkir.

Berdasarkan hasil pemeriksaan radiologi terungkap bahwa MZ mengalami patah tulang punggung. Selain itu, lengan kirinya pun terluka. Kasus tersebut hingga kini masih ditangani kepolisian.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA