Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Serunya Wisata Sembari Sedekah Ala KJD

Sabtu 04 May 2019 09:12 WIB

Red: Agung Sasongko

Komunitas Jendela Depok menggelar silaturahim dan santunan di Gunung Pancar, Jawa Barat.

Komunitas Jendela Depok menggelar silaturahim dan santunan di Gunung Pancar, Jawa Barat.

Foto: Dok KJD
KJD menggelar Arisan di Kampung Wangun 2, Curug Putri, Gunung Pancar, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas Jendela Depok (KJD) menggelar silaturahim dan santunan anak di Kampung Wangun 2, Curug Putri, Gunung Pancar, Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/5). Kegiatan ini merupakan Agenda Rutin Silaturahmi dan Santunan (ARISAN) periode ke-21.

Berbeda dengan ARISAN sebelumnya, untuk kali ini KJD mengajak anggota untuk berwisata sembari bersedekah. Sekretaris KJD, Muhammad Ilyas mengatakan, kegiatan ini merupakan awalan dari menyambut bulan suci Ramadhan yang tak lama lagi datang. Jadi, KJD ingin ada sesuatu yang berbeda tetapi tetap mencoba membagi kebahagiaan bersama orang lain.

"Yaitu tadi, kita bisa wisata, lalu sedekah. Lalu ada mereka yang memperoleh bantuan, mereka juga ikut bahagia. Jadi sama-sama," kata dia.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa uang tunai, pakaian layak pakai, dan paket sembako. "Alhamdulillah, warga antusias," kata dia.

Penyerahan bantuan berlangsung dengan sederhana. Warga begitu hangat menyambut kehadiran KJD. Tokoh masyarakat dan agama setempat dalam sambutnya mengungkapkan rasa syukur kehadiran KJD.

"InsyaAllah nanti bulan Ramadhan kita akan adakan lagi santunan sembari buka bersama dengan anak yatim. Lalu setelah Idul Fitri kita adakan halal bi halal," kata dia.

photo
Suasana wisata di Curug Putri, Gunung Pancar, Bogor, Jawa Barat/Dok Komunitas Jendela Depok

Usai silaturahim, KJD berkesempatan berwisata di kawasan Curug Putri. KJD menikmati keindahan alam yang masih asri. "Suasana asri, airnya jernih sekali, dan udaranya segar," kata Arie, salah seorang anggota KDJ.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA