Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Kapolri: Pembangunan Mapolres Lamsel Dibantu Pengusaha

Selasa 07 Mei 2019 05:15 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian (kanan) didampingi Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto (ketiga kiri) meninjau Kantor Mapolres Lampung Selatan yang terbakar di Lampung Selatan, Lampung, Senin (6/5/2019).

Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian (kanan) didampingi Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto (ketiga kiri) meninjau Kantor Mapolres Lampung Selatan yang terbakar di Lampung Selatan, Lampung, Senin (6/5/2019).

Foto: Antara/Ardiansyah
Bila pembangunan menggunakan APBN kemungkinan baru terealisasi pada 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG SELATAN -- Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan pembangunan kembali Markas Polres Lampung Selatan di Kalianda yang terbakar pada Kamis (2/5) lalu akan dibantu Dato' Sri Tahir. Ia adalah seorang pengusaha dan juga pemilik Bank Mayapada Group.

"Saya datang ke Polres Lampung Selatan ini membawa seseorang yang spesial yaitu seorang filantropi, yakni Pak Tahir," kata Kapolri, di Kalianda, Lampung Selatan, Senin.

Menurutnya, apabila ingin membangun Mapolres Lampung Selatan mengandalkan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kemungkinan baru bisa terbangun pada 2020 mendatang. Karena anggaran pada tahun ini tak memungkinkan.

"Jika menggunakan APBN mungkin tahun 2020 baru bisa dibangun, anggaran tahun ini tidak bisa," katanya pula.

Saat kebakaran di Polres Lampung Selatan, Tito mengaku menghubungi Dato' Sri Tahir untuk meminta bantuan agar bisa berpartisipasi membangun kembali Mapolres Lampung Selatan di atas lahan seluas 1,9 hektare hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

"Saat kejadian itu, saya langsung kepikiran Pak Tahir dan alhamdulillah beliau bisa datang bersama saya dan juga mengatakan akan siap membantu membangunnya," katanya lagi.

Kapolri menambahkan, Dato' Sri Tahir menurutnya adalah seorang filantropi yang memiliki jiwa sosial dan saling membantu. Di Amerika Serikat filantropinya adalah Bill Gates seorang pengusaha kaya, pendiri Microsoft.

"Kalau di Indonesia ini filantropi yang memiliki jiwa sosial tinggi yakni Pak Tahir. Beliau selalu bantu setiap ada yang memiliki musibah, seperti tsunami, gempa di Lombok Palu dan lainnya," kata Tito.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengunjungi Mapolres Lampung Selatan untuk melihat kondisi setelah terjadi kebakaran beberapa waktu lalu. Kedatangan Tito didampingi pejabat utama Mabes Polri, Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, dan Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA