Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Dishub Kabupaten Bandung Fasilitasi Mudik Gratis

Selasa 07 May 2019 13:03 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Christiyaningsih

Mudik Gratis (ilustrasi)

Mudik Gratis (ilustrasi)

Foto: Republika/Wihdan
Dishub Kabupaten Bandung memfasilitasi mudik gratis dengan tujuan Semarang dan Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung memfasilitasi warga yang berada di Kabupaten Bandung untuk mudik gratis. Layanan mudik gratis ini menyasar tujuan sejumlah wilayah di Pulau Jawa. Bekerja sama dengan operator bus, Dishub menyediakan enam bus mudik gratis.

"Mudik gratis melibatkan beberapa operator bus. Ada 228 pemudik dengan enam bus tujuan Semarang dan Solo. Itu sudah terpenuhi," ujar Kepala Dishub Kabupaten Bandung Zeis Zultaqawa, Selasa (7/5).

Menurut dia, kuota untuk mudik gratis di Kabupaten Bandung sudah terpenuhi. Namun, pihaknya akan berkoordinasi dengan Provinsi Jawa Barat jika akan ada tambahan kursi untuk para pemudik yang menggunakan bus. "Mudik gratis juga sebagai salah satu upaya agar menekan pemudik menggunakan sepeda motor," katanya.

Saat ini, Dishub tengah mempersiapkan jalur mudik dengan menambah sarana dan prasarana penunjang. Diharapkan para pemudik bisa nyaman, aman, dan selamat selama perjalanan mudik. "Nanti ada rapat di provinsi bahas persiapan arus mudik dan menyiapkan personel sarana dan prasarana," ujarnya.

Ia mengatakan, Dishub menerjunkan sebanyak 200 orang personel selama masa mudik. Pihaknya juga akan fokus mempersiapkan jalur mudik di wilayah Nagreg, Kamojang dan jalur wisata Ciwidey.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA