Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Ultah, Adele Isyaratkan Kemungkinan Rilis Album Baru

Rabu 08 May 2019 15:37 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Adele

Penyanyi Adele

Foto: EPA
Adele yang berulang tahun ke-30 selalu menggunakan angka sebagai judul albumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-- Penyanyi Adele merayakan ulang tahun pertamanya setelah berpisah dari suaminya, Simon Konecki. Ia juga disebut-sebut mengisyaratkan kemungkinan merilis album baru di usia yang ke-31 ini.

“Ini 31... terima kasih Tuhan. Di usia 30 ada cobaan yang begitu berat, tapi aku mengakuinya dan berusaha sekuat tenaga untuk mengatasinya,” kata penyanyi asal Inggris itu melalui Instagram, seperti yang dilansir dari People, Senin (6/5).

Unggahan itu mencerminkan perasaan Adele tentang perceraiannya. Sebagai pelengkap, ia membagikan empat foto hitam-putih. Di foto itu, Adele tampak tersenyum dan bersenang-senang dengan teman-temannya. Menurut sumber People, Gatsby menjadi tema pesta ulang tahun Adele di Beverly Hlls pada Sabtu lalu.

Ibu satu anak ini kemudian mengungkapkan ia telah berubah secara drastis dalam beberapa tahun terakhir dan akan terus berubah. Menurutnya, 31 akan menjadi usia yang penting dan Adele akan menjalani masa itu sendirian.

“Untuk pertama kalinya dalam satu dekade aku siap merasakan dunia di sekitarku dan kembali melihat ke atas. Berbaik hatilah pada diri sendiri. Kita hanyalah manusia, berjalanlah secara perlahan, jauhkan ponselmu dan tertawa di setiap kesempatan,” ujarnya.

Ia mengatakan, kesadaran untuk belajar mencintai diri sendiri sudah lebih dari cukup.

“Saya akan belajar mencintai semua hal-hal menyebalkan,” kata perempuan kelahiran 5 Mei 1988.

Adele mengakhiri ceritanya dengan sebuah petunjuk kemungkinan proyek baru yang akan datang. Ia menulis “30 akan menjadi catatan drum dan bass untuk membuatmu gemas”.

Penggemar Adele sangat menyadari sejarah penamaan album setelah usianya. Album debutnya “19” rilis ketika Adele berusia 20 di 2008. Kemudian pada 2015, Adele merilis albumnya yang sangat sukses, “25”.

Dalam wawancara bersama Zane Lowe dari Beats 1 pada akhir 2015, Adele mengakui akan meninggalkan pola numerik albumnya.

“Saya pikir ini akan menjadi usia terakhir saya (untuk menami album dengan angka usia). Saya yakin ada yang salah dengan ini, tetapi saya merasa ada perubahan besar dalam diri saya dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Adele.

Pada perayaan ulang tahun ke-30, Adele menjadi tuan rumah pesta bertema Titanic. Pemenang Grammy ini menjadi Rose DeWitt Bukater. Para tamu lainnya termasuk Zane Lowe, Mark Ronson, dan Aaron Paul.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA