Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Gubernur Sumbar Imbau Warga Bijak Berbelanja Saat Ramadhan

Kamis 09 Mei 2019 14:17 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam acara Sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 9 Tahun 2019 yang digelar di hotel Mercure Padang, Rabu (24/4).

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam acara Sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 9 Tahun 2019 yang digelar di hotel Mercure Padang, Rabu (24/4).

Foto: Humas Pemprov Sumbar
Belanjalah sesuai kebutuhan, kalau berlebihan akan mubazir.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gubernur Sumatra Barat irwan prayitno mengimbau warganya agar tidak mubazir dalam membelanjakan uangnya selama Ramadhan tahun ini. Menurut Irwan sebaiknya warga berpikir berhemat dan efektif berbelanja kebutuhan. Terlebih saat ini harga kebutuhan pokok sedang naik.

"Belanjalah sesuai kebutuhan, kalau berlebihan akan mubazir. Terlebih di bulan Ramdhan ini sering terjadi kenaikan harga," kata Irwan, di Padang, Kamis (9/5).

Irwan menyebut setiap momen Ramadhan dan Idul Fitri, sering memicu terjadinya inflasi. Irwan berharap kepada instansi terkait agar segera menyikapi fenomena tersebut. Instansi terkait kata Irwan harus melakukan pengawasan seperti melakukan sidak ke pasar-pasar untuk mengontrol harga.

Selain itu pemerintah kata dia juga akan mengadakan pasar murah di berbagai titik untuk mengantisipasi inflasi harga kebutuhan pokok. Di samping kata Irwan pasar murah juga memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok selama Ramadhan, juga membantu kalangan pedagang agar lebih dekat dengan konsumen.

Selain mengingatkan soal berhemat membelanjakan uang, Irwan juga mengingatkan warganya terutama yang memeluk agam Islam agar memperbanyak sedekah. Dalam ajaran Islam menurut Irwan bersedekah dan beramal shaleh lainnya selama Ramadhan akan mendapatkan imbalan pahala dan keberkahan lebih tinggi dari Allah SWT.

"Perbanyaklah sedekah dan beramal ibadah di bulan ramadhan , ini juga salah satu upaya untuk menekan angka inflasi," ujar Irwan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA