Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Gubernur Sumbar Imbau Warganya Ramaikan Masjid

Kamis 09 May 2019 15:34 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno

Foto: Humas Pemprov Sumbar
Irwan Prayitno bersama Pemprov Sumbar setiap hari melalukan safari ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG--Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno mengimbau warganya agar tidak hanya meramaikan masjid di awal-awal Ramadhan saja. Irwan menginginkan warga Sumbar memakmurkan masjid sepanjang hari selama Ramadhan agar umat Islam mendapatkan lebih banyak amal dan keberkahan bulan Ramadhan.

"Marilah kita ramaikan masjid, jangan sampai sepi di penghujung ramadhan, seperti ekor tikus semakin keujung semakin kecil ujungnya. Rugi kalau tidak beribadah di bulan Ramadhan karena pahalanya berlipat ganda," kata Irwan di Padang, Kamis (9/5).

Irwan bersama tim dari Pemerintahan Provinsi Sumbar setiap hari melakukan safari Ramadhan ke sejumlah titik selama Ramadhan 1440 H ini. Kunjungan tim safari Ramadhan ini sekaligus memberikan bantuan kepada masjid-masjid dan musola.

Di mana masing-masing masjid mendapat Rp 20 juta dan musola Rp 5 juta. Dana ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanda Daerah (APBD) Pemprov Sumbar. Penyaluran dana ini dilakukan kepada masjid-masjid dan musola yang sudah mengirimkan proposal kepada Biro Bina Mental Pemprov Sumbar.

Baca Juga

Total ada 407 masjid dan musola yang mendapat bantuan. Tapi 12 tim safari Ramadhan Pemprov Sumbar hanya mengunjungi 147 titik saja selama Ramadhan ini.

"Ada beberapa Masjid yang akan kami kunjungi mulai dari kota sampai perbatasan provinsi. Ini tidak lain untuk kepentingan masyarakat Sumbar agar bisa bersilahturahmi dan bisa menyampaikan aspirasi masyarakat untuk pembangunan Sumbar," ujar Irwan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA