Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

M-Student STMIK Nusa Mandiri Solusi Update Info Akademik

Jumat 10 May 2019 16:50 WIB

Red: Irwan Kelana

Aplikasi m-student STMIK Nusa Mandiri.

Aplikasi m-student STMIK Nusa Mandiri.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Ini merupakan upaya STMIK Nusa Mandiri untuk siap menghadapi era digitalisasi.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Aplikasi berbasis mobile, M-Student STMIK Nusa Mandiri yang dirilis oleh Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri dapat menjadi solusi mahasiswa untuk mendapatkan update informasi akademik dari kampus.

“Sebelum adanya aplikasi mobile ini mahasiswa harus membuka ruang student dari web kampus STMIK Nusa Mandiri untuk memperoleh seluruh informasi akademik,” ujar Ketua STMIK Nusa Mandiri, Dr  Dwiza Riana.

Ia menjelaskan, dirilisnya aplikasi mobile M-Student yang diberi nama MyNusa Student ini merupakan upaya STMIK Nusa Mandiri untuk siap menghadapi era digitalisasi saat ini.

“Aplikasi ini dirilis untuk memudahkan mahasiswa STMIK Nusa Mandiri memperoleh informasi akademik antara lain informasi jadwal kuliah, informasi nilai, jadwal dosen, jadwal seminar, dan jadwal kegiatan akademik lainnya,” papar Dwiza dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (10/5).

Dwiza menambahkan, aplikasi M-Student juga dibuat oleh Biro Teknologi Informasi (BTI) STMIK Nusa Mandiri, sama seperti aplikasi lainnya yang dirilis oleh STMIK, seperti M-Repository, M-Parents dan M-Staff STMIK Nusa Mandiri.

“Sama seperti aplikasi mobile STMIK Nusa Mandiri lainnya, aplikasi M-Student merupakan aplikasi mobile yang baru tersedia untuk pengguna android,” jelas Dwiza.

photo
Logo aplikasi M-Student STMIK Nusa Mandiri.

Ia mengemukakan, STMIK Nusa Mandiri akan terus memperbaharui dan mengembangkan aplikasi-aplikasi mobile ini baik dari segi kinerja dan informasi yang disediakan. STMIK Nusa Mandiri juga akan mengembangkan aplikasi-aplikasi ini untuk pengguna IOS.

“Aplikasi ini dapat digunakan oleh mahasiswa STMIK Nusa Mandiri  pengguna android dengan mengunduhnya terlebih dahulu dari Playstore, lalu meng-install-nya dan barulah informasi akademik akan dapat diakses dari aplikasi ini,” tambah Dwiza.

Dwiza berharap adanya aplikasi mobile M-Student ini akan lebih memudahkan mahasiswa mendapatkan informasi akademik yang dibutuhkan walaupun di hari libur.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA