Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Hasil Sementara, Prabowo Unggul di 8 Daerah di Jabar

Sabtu 11 Mei 2019 06:45 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat provinsi Jawa Barat, di KPU Jawa Barat, Jalan Garut, Kota Bandung, Rabu (8/5).

Rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat provinsi Jawa Barat, di KPU Jawa Barat, Jalan Garut, Kota Bandung, Rabu (8/5).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Jokowi unggul tiga daerah di Provinsi Jabar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Memasuki hari ketiga, 14 daerah telah menyampaikan hasil rekapitulasi perolehan suara pada rapat pleno Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat (Jabar). Untuk sementara pasangan Prabowo-Sandi ungguli Jokowi-Ma''ruf Amin di delapan daerah.

Komisioner KPU Jabar, Reza Alwan Sovnidar mengatakan tidak semua daerah yang telah menyampaikan telah disahkan suaranya. Hingga hari ini, pihaknya telah mengesahkan hasil suara dari 11 daerah.

"Ada yang sudah sah resmi dengan seluruh rekapitulasinya, Ada juga yang masih pending untuk melakukan sinkronisasi data pemilih," kata Reza di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Jumat.

Hasil sementara suara yang telah disahkan, pasangan Jokowi-Ma''ruf unggul di tiga daerah, yakni Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Indramayu.

Sedangkan pasangan Prabowo-Sandi unggul di delapan daerah, yakni Kabupaten Tasik, Kota Sukabumi, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Sukabumi.

Untuk total perolehan suara dari seluruh daerah yang telah disahkan, Prabowo-Sandi unggul dengan 5,056,744 suara. Sementara Jokowi-Ma'ruf hanya mendapat 3,246,184 suara.

Dengan tenggat waktu hingga hari Minggu (12/5), ia berharap hari Sabtu (11/5), pihaknya bisa menetapkan semua hasil rekapitulasi dari seluruh daerah di Jawa Barat.

"Mudah mudahan Sabtu bisa selesai semua walaupun (rapat pleno) sampai tengah malam, karena tanggal 13 sudah terjadwal presentasi di tingkat nasional," kata dia.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA