Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

NTB Jajaki Kerja sama dengan Argentina

Senin 13 May 2019 17:14 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Agus Yulianto

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah

Foto: Republika
Kerja sama dengan negara-negara di dunia ini tidak hanya terkait pendidikan.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah menyampaikan rencana kerja sama NTB dengan Argentina. Hal itu disampaikan Zul saat menerima kunjungan penasehat vatikan, Ariel Torrado dari Argentina, di Pendopo Gubernur NTB, Ahad (12/5).

Zul mengatakan, tugasnya bersama seluruh jajaran pemerintah untuk memastikan kerja sama dengan para investor dari berbagai negara, termasuk Argentina. Zul juga mengungkapkan, kolaborasi atau hubungan kerja sama dengan negara-negara di dunia ini tidak hanya terkait pendidikan, tetapi juga melalui pariwisata, pertanian, olahraga, dan industri.

"Penasehat di Vatikan ini datang untuk menjamin kolaborasi dengan kita. Ini menunjukkan bahwa menjalin persahabatan dan komunikasi itu tidak hanya pendidikan saja, tapi juga bidang-bidang lainnya," ujar Zul.

Zul mengaku, segera menyusun lebih konkret terkait kerja sama meski belum mau menjanjikan hal-hal muluk terkait kolaborasi tersebut. 

"Banyak kemungkinan yang bisa kita kerja samakan. Kita akan coba konkretkan satu-satu," lanjut Zul. 

Penasehat Vatikan Ariel Torrado menyambut psoitif rencana kerja sama Pemprov NTB dengan pemerintah Argentina. Selain kerja sama dalam bidang pendidikan, Torrado juga menyarankan kerja sama dalam bidang sepak bola. 

"Bentuknya bisa dengan mengirim anak-anak NTB yang berminat mendalami ilmu sepak bola ke Argentina. Argentina memiliki banyak akademi sepak bola yang telah mendunia," kata Ariel. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA