Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

JK Rayakan Ultah Ke-77 di Jenewa, Swiss

Rabu 15 May 2019 10:12 WIB

Rep: Fauziah Mursid / Red: Ratna Puspita

Wakil Presiden Jusuf Kalla telah tiba di Jenewa, Swiss, Selasa (14/5).

Wakil Presiden Jusuf Kalla telah tiba di Jenewa, Swiss, Selasa (14/5).

Foto: Republika/Fauziah Mursid
JK sempat mendapat ucapan selamat ulang tahun dari cucunya melalui panggilan video.

REPUBLIKA.CO.ID, JENEWA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla mendapatkan kejutan ulang tahunnya yang ke-77 di sela kunjungan ke Jenewa, Swiss, Rabu (15/5). Suasana Lobi Hotel Beau Rivage Geneve, Jenewa, Swiss mendekati pukul 00.00 waktu setempat (WS) ramai dengan pengunjung.

Baca Juga

Pengunjung itu didominasi staf dan kerabat dekat JK yang menyertai lawatannya ke Swiss hendak memberi kejutan kepada JK usai makan malam dengan Ibu Mufidah Jusuf Kalla. Setibanya di lobby hotel menuju lift, JK pun menerima ucapan selamat ulang tahun dari segenap rombongan.

Selain paspampres para ajudan, dan staf Setwapres, turut pula Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Doni Monardo yang menyerahkan kue ulang tahun kepada JK. JK yang mendapat kejutan pun sempat berkomentar perihal kejutannya dilakukan di lorong lobi hotel.

"Kenapa ini acara di lorong,” ujar JK sambil tertawa. Selain itu, dari Swiss juga, JK sempat mendapat ucapan selamat ulang tahun dari cucunya melalui panggilan video.

Di tengah malam itu juga, Jubir Wapres RI Husain Abdullah sempat menghadiahkan buku dari kumpulan pidato Wapres yang berjudul “Demokrasi Rumit’. Buku itu diedit dari kumpulan pidato Pak JK selama 2018 serta buku foto Dari Istana Kembali ke Rumah.

Kunjungan JK ke Swiss untuk menghadiri Forum PBB terkait pengurangan resiko kebencanaan atau Global Platform Disaster Risk Reduction United Nation di Jenewa, Swiss.  Tampak hadir pada malam dini hari itu juga Wakil Menlu AM Fachir, Dubes RI untuk Swiss Muliaman Haddad.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA