Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Polisi Sebut Kondisi Jakarta Kondusif

Rabu 15 May 2019 13:17 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Andi Nur Aminah

Monas, ikon Kota Jakarta

Monas, ikon Kota Jakarta

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Keposian terus melakukan upaya preventif dengan patroli gabungan dengan TNI.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, sampai saat ini Jakarta dalam kondisi yang kondusif. Argo menyebut, masyarakat tidak perlu takut dengan adanya berbagai video viral di media sosial, baik dalam bentuk foto maupun kalimat yang menunjukan peristiwa begal. "Saya sampaikan di sini, kantibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di Jakarta dalam kondisi kondusif. Masyarakat jangan khawatir saat beraktivitas, tidak ada kejadian yang menakutkan,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (15/5).

Baca Juga

Argo menegaskan, pihaknya terus melakukan upaya preventif dengan cara melakukan patroli gabungan dari TNI dan Polri. Ia menjelaskan, patroli tersebut rutin dilakukan, khususnya saat memasuki bulan puasa, antara [ukulm jam 23.00 hingga pukul 05.00 WIB.

Ia menuturkan, dalam patroli itu, jika menemukan warga yang sedang bergerombol, maka polisi akan melakukan dialog. “Dalam kurun waktu mulai awal Mei (2019) sampai sekarang, belum ada laporan berkaitan dengan adanya broadcast-broadcast yang menyesatkan di Jakarta. Jakarta aman, tidak masalah. Silakan beraktivitas, Polda Metro Jaya siap mengamankan, nanti (malam) ada patroli, biar bisa melihat langsung,” jelasnya.

Sebelumnya, beredar sebuah video yang menunjukkan aksi begal dengan cara mencabut kunci motor yang disebut terjadi di sekitar wilayah Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (15/5) dinihari. Video itu pun kemudian viral di media sosial.

Dihubungi secara terpisah, Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Telly Alvin mengatakan, pihaknya belum menerima adanya laporan terkait aksi begal dengan caraa mencabut kunci motor yang videonya viral di media sosial tersebut. “Itu tidak ada laporannya ke polsek,” kata Alvin saat dikonfirmasi.

Seperti penjelasan Argo sebelumnya, Alvin pun menekankan, pihaknya selalu melakukan patroli pada malam hari. Ia juga mengimbau kepada para pengendara, khususnya masyarakat yang mengendarai sepeda motor pada malam hari agar selalu waspada. “Kita lakukan patroli selalu, agar masyarakat aman,” paparnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA