Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Harapan Pimpinan KPK Jilid IV ke Penerusnya

Rabu 15 Mei 2019 15:45 WIB

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Muhammad Hafil

Logo KPK

Logo KPK

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Pimpinan KPK saat ini berharap penerusnya adalah orang-orang yang berintegritas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif berharap agar penggantinya nanti merupakan sosok yang memiliki integritas. Diketahui, Presiden Joko Widodo masih membahas panitia seleksi calon pimpinan KPK.

"Ya, kami berharap ditandatangani segera dan berharap bahwa orang-orang yang di pansel itu adalah orang-orang yang terkenal integritasnya oleh masyarakat Indonesia dan orang-orang yang mengerti tata kerja di KPK," ujar Syarif di Gedung KPK Jakarta, Rabu (15/5).

Ia pun berharap, lima pimpinan KPK yang terpilih nanti melanjutkan apa yang telah dirintis oleh pimpinan KPK di era Agus Rahardjo cs. Terutama, penindakan tindak pidana korporasi yang baru saja dimulai di KPK Jilid ke-IV.

"Melanjutkan apa yg telah dirintis oleh ini kan jilid kelima mereka ya, semoga lebih banyak lagi kasus yang ditangani yang berikutnya kalau tindak pidana korporasi baru kita mulai ini mudah-mudahan yang akan datang menjadi lebih banyak lebih masif lagi," harap Syarif.

Kemudian, dari segi koordinator wilayah diharapkan KPK bisa lebih matang. Diketahui, saat ini KPK mendirikan 9 koordinator wilayah sebagai semacam cabang KPK untuk fokus pada daerah tertentu.

"Jadi, ada orang-orang tertentu yang fokus pada daerah tertentu dan yang terakhir Kami ingin mewariskan ini ACLC sebagai pusat pembelajaran bukan cuma terkenal di Indonesia tapi di negara-negara lain," ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA