Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Polresta Banda Aceh Musnahkan Puluhan Kilogram Ganja

Rabu 15 May 2019 16:35 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Petugas memasukkan narkotika jenis ganja ke dalam alat incinerator.

Petugas memasukkan narkotika jenis ganja ke dalam alat incinerator.

Foto: Antara/Fikri Yusuf
Puluhan kilogram ganja yang dimusnahkan merupakan barang bukti kasus 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banda Aceh memusnahkan puluhan kilogram ganja dan ratusan gram sabu-sabu hasil penindakan sepanjang 2019. Pemusnahan berlangsung di Mapolresta Banda Aceh, Rabu. Pemusnahan sabu-sabu dilakukan dengan blender dan ganja dibakar.

"Narkoba yang dimusnahkan tersebut merupakan barang bukti sejumlah perkara narkoba yang ditangani sejak beberapa bulan terakhir," kata AKP Budi Nasuha.

Barang bukti ganja yang dimusnahkan dengan tersangka Erwin bin Ridwan dan Munir bin Zakaria. Total ganja yang dimusnahkan 71,73 kilogram yang dibungkus dalam 72 bal.

Ganja tersebut diamankan polisi saat akan dikirim keluar Aceh melalui jasa pengiriman JNE dam Kantor Pos. Kedua tersangka ditangkap hasil pengembangan perkara di wilayah Aceh Besar pada 5 Februari 2019.

Sementara itu, sabu-sabu yang dimusnahkan dengan berat 889,8 gram. Sabu-sabu tersebut barang bukti dengan tersangka Hamdy Asman bin Asman seberat 489,26 gram.

"Sabu-sabu tersebut diamankan saat tersangka hendak menuju Jakarta di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, pada 1 Februari 2019," kata AKP Budi Nasuha Waruwu.

Kemudian, barang bukti dari tersangka Syukri bin Nurdin seberat 377,76 gram. Tersangka Syukri bersama barang bukti diamankan di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. Tersangka hendak mengedarkannya ke Jakarta.

"Serta barang bukti dari tersangka Muhammad Munir bin Nurdin Abdullah dengan berat 22,78 gram. Tersangka ditangkap karena hendak mengedarkan barang terlarang tersebut di Rutan Kahju Aceh Besar," kata Budi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA