Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Besok, KPU Gelar Rekapitulasi Hasil Pemilu Jawa Barat

Kamis 16 May 2019 00:07 WIB

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua KPU Arief Budiman berjalan usai mengikuti Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu serentak 2019 Luar Negeri di gedung KPU, Jakarta, Ahad (5/5).

Ketua KPU Arief Budiman berjalan usai mengikuti Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu serentak 2019 Luar Negeri di gedung KPU, Jakarta, Ahad (5/5).

Foto: Republika/Prayogi
Selain Jabar, KPU juga berencana melakukan rekapitulasi hasil pemilu Provinsi Sulsel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan pihaknya akan menggelar rekapitulasi hasil Pemilu 2019 untuk provinsi Jawa Barat (Jabar) Kamis (16/5). Selain itu, KPU juga berencana melakukan rekapitulasi hasil pemilu untuk provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Besok kami sudah mendapat konfirmasi bahwa kami akan melakukan rekapitulasi untuk provinsi Jabar.  Kemudian kemungkinan kalau masih kekejar, kita akan melakukan rekap untuk Sulsel. Karena malam ini mereka sedang menyelesaikan proses. Kalau malam ini selesai, mereka akan bergabung untuk besok," jelas Arief saat menutup rapat rekapitulasi pemilu nasional pada Rabu (15/5) malam. 

Baca Juga

Sehingga, kata Arief, untuk sementara KPU menjadwalkan ada dua provinsi yang akan dibacakan hasilnya pada Kamis. Karena hanya ada dua provinsi, maka KPU berencana menggelar rapat dalam satu panel saja.  "Karena hanya ada dua provinsi maka besok kami akan melakukannya dalam satu panel," tambah Arief. 

Sementara itu, hingga Rabu malam KPU telah menyelesaikan penetapan rekapitulasi 26 provinsi. Dari penetapan itu, paslon Prabowo-Sandiaga Uno unggul di 10 provinsi, sedangkan paslon Jokowi-Ma'ruf unggul di 16 provinsi.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA