Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Cegah Gejolak Harga, Depok Gelar Pasar Murah di 6 Kelurahan

Sabtu 11 May 2019 06:33 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto

Pasar Murah (Ilustrasi)

Pasar Murah (Ilustrasi)

Foto: Republika/Yasin Habibi
Pasar murah ini diperuntukkan bagi warga prasejahtera yang memiliki kupon.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok kembali menggelar pasar murah di enam kelurahan, yakni di Kelurahan Cinangka, Duren Mekar, Depok, Beji, Jatimulya, dan Abadijaya pada 15-17 Mei 2019. Langkah ini dilakukan untuk mencegah gejolak harga dan menjaga stabilitas harga saat Ramadhan.

Pada 15 Mei, pasar murah akan diadakan di Kelurahan Cinangka dan Duren Mekar. Lalu, pada 16 Mei di Kelurahan Depok dan Beji, serta pada 17 Mei di Kelurahan Jatimulya dan Abadijaya.

"Di pasar murah akan disiapkan sebanyak 235 paket sembako untuk setiap kelurahan. Masing-masing paket berisi lima item barang, yaitu lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, satu kilogram gula pasir, satu kilogram tepung terigu, dan satu botol sirop. Harganya Rp 65.000/paket dari harga normal Rp 115.000/paket. Atau mendapat subsidi 40 persen dari Pemkot Depok," ujar Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana, Jumat (10/5).

Anim menambahkan, demi kelancaran pasar murah nanti, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan kelurahan setempat untuk membagikan kupon kepada warga prasejahtera. Sebab, pasar murah ini diperuntukkan bagi warga prasejahtera yang memiliki kupon.

"Dengan adanya pasar murah ini diharapkan dapat menjaga stabilitas harga selama Ramadhan. Diharapkan juga dapat membantu warga prasejahtera," jelas Anim.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA