Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Pemprov Sumbar Buka Pasar Murah di Kantor Gubernur

Senin 20 May 2019 17:02 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Christiyaningsih

Pasar murah (ilustrasi)

Pasar murah (ilustrasi)

Foto: Republika/Yasin Habibi
Pemprov Sumbar buka pasar murah yang menjual sembako dan kebutuhan Lebaran lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) pada Selasa (21/5) besok akan menggelar pasar murah sembako dan barang-barang keperluan Lebaran. Penyelenggaraan pasar murah ini diadakan di halaman Kantor Gubernur Sumbar.

Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumatra Barat Irsad mengatakan, kegiatan pasar murah ini merupakan kegiatan rutin setiap Ramadhan. Tujuannya adalah untuk membantu masyarakat mendapatkan barang-barang kebutuhan pokok dengan harga murah.

"Tujuan kami menggelar pasar murah ini tidak lain untuk membantu warga, khususnya di Kota Padang untuk mendapatkan barang dengan harga murah di bawah harga pasar," kata Irsad di kantornya, Senin (20/5).

Pasar murah di Kantor Gubernur Sumbar ini akan digelar sejak Selasa (21/5) sampai Jumat (24/5). Pasar murah ini diikuti 150 pelaku usaha dan distributor. Selain sembako, barang yang bisa didapatkan di pasar murah ini ialah makanan kue kering, pakaian, dan kebutuhan Lebaran lainnya.

Masyarakat dapat membeli dengan harga di bawah standar karena pemerintah sudah memberikan subsidi kepada pedagang. Harga yang dijual kepada pembeli sama dengan harga pokok tanpa ada pemotongan biaya distribusi.

Selama empat hari pasar murah buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB. Pada kesempatan tersebut juga akan diberikan voucer subsidi belanja bagi 300 masyarakat kurang mampu di sekitar Kantor Gubernur Sumatra Barat.

Irsad mengimbau kepada ASN di Pemprov Sumbar yang nanti juga akan berbelanja di pasar murah ini untuk tidak memborong dagangan. Pada dasarnya tujuan pasar murah ini digelar untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA