Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Wiranto: Pengusutan Tokoh-Tokoh Bukan Langkah Diktator

Selasa 21 May 2019 16:15 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Esthi Maharani

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Tindakan pemerintah bukan langkah diktator, melainkan upaya menjamin keamanan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto menegaskan aparat penegak hukum tetap melanjutkan pengusutan terhadap tokoh-tokoh yang terindikasi melanggar hukum. Menurutnya, tindakan yang dilakukan pemerintah ini bukan langkah diktator, melainkan upaya menjamin keamanan.

Baca Juga

"Aparat untuk mengusut para tokoh yang ada indikasi melanggar hukum. Tetap dilanjutkan. Bukan sesuatu kesewenangan, bukan langkah diktator. Tapi semata-mata agar kita dapat menjamin kehidupan negeri ini aman," kata Wiranto di Istana Negara, Selasa (21/5).

Wiranto menyebutkan, pihaknya terpaksa melakukan penegakan hukum dengan cara tegas demi menjaga keamanan dan stabilitas keamanan nasional. Mantan Panglima TNI ini sebelumnya bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada Selasa (21/5) siang. Ia mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan diumumkannya hasil perhitungan suara pilpres.

Wiranto mengingatkan bagi pihak yang kalah untuk mengakui kekalahan. Bila ada keberatan pun, katanya, harus disalurkan melalui lembaga resmi yang berwenang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA