Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Lions Club Berbagi dengan Ratusan Anak Yatim

Rabu 22 May 2019 14:11 WIB

Red: Sandy Ferdiana

Lions Club Bandung Raya menyelengarakan konvoi keliling 300 anak yatim Kota Bandung dan buka bersama  di Trans Studio Mall, Kota Bandung, Selasa (21/5).

Lions Club Bandung Raya menyelengarakan konvoi keliling 300 anak yatim Kota Bandung dan buka bersama di Trans Studio Mall, Kota Bandung, Selasa (21/5).

Foto: Istimewa
Sedikitnya 300 anak yatim diajak bermain ke wahana bermain Trans Studio Mall (TSM).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Sedikitnya 300 anak yatim yang berasal dari 11 panti asuhan larut dalam kegiatan konvoi keliling Kota Bandung yang berakhir di Monumen Perjuangan, Selasa (21/5). Kegiatan itu juga menjadi ajang berbagi berkah Ramadhan kepada anak yatim dari Lions Club Bandung Raya, Radio Ardan, dan Mercy Community W212.

Ke-11 panti asuhan yang mengirimkan anak yatim binaannya, yakni Sekolah Alam, Tahajjud Call ‘Peduli Anak Yatim Dhuafa, Anak Yatim Desa Nagrak, Panti Hidayatullah Padasuka, Panti Arroja, Panti Sosial Asuhan Anak Babussalam, Anak Yatim LIPI,  YPLAB Cibaduyut, YPLAB Wartawan, Pesantren Istana Yatim, serta Yayasan Al Marhamah.

Kegiatan tersebut merupakan kali kesembilaan yang diselenggarakan Lions Club Bandung Raya. Dalam kegiatan itu, Lions Club Bandung Raya yang menyiapkan paket bantuan serta santunan untuk 300 anak yatim. Sementara Radio Ardan menyiapkan hiburan bagi anak anak dan Mercy Community W212 menyediakan fasilitas transportasi dari awal hingga kembali ke panti asuhannya.

Ratusan anak yatim itu diajak masuk ke wahana bermain Trans Studio Mall (TSM), lalu Shalat Dzuhur di TSM. Adi (6 tahun), anak yatim dari Sekolah Alam Manglayang Cilengkrang, mengaku senang dapat mengendarai mobil Mercy. Selain itu, dirinya bersama teman sesamanya berkesempatan bermain di tempat wahana TSM.

Kegiatan ratusan anak yatim itu dilanjutkan pada ajang buka puasa bersama dan mendengarkan tausyiah. Setelah itu, mereka dihibur oleh Duo Anggrek, Juicy Luicy, D Given, Ghea Indrawari yang merupakan persembahan dari Ardan Grup.

Ketua Panitia Konvoi Anak Yatim Lion Nina mengaku terharu bisa berbagi dengan anak yatim. Menurut dia, semoga berkah Ramadhan kali ini bisa dirasakan juga oleh anak-anak yatim.

‘’Saya ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur, mitra Lions Club Bandung Raya, serta tim panitia,’’ ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA