Sabtu, 23 Zulhijjah 1440 / 24 Agustus 2019

Sabtu, 23 Zulhijjah 1440 / 24 Agustus 2019

Airnav Yogya Pastikan Lalu Lintas Udara Siap Saat Arus Mudik

Rabu 22 Mei 2019 14:33 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi

Airnav

Airnav

Foto: Antara
Latihan militer tidak dioperasikan di Adisutjipto saat arus mudik dan balik.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Airnav Cabang Yogyakarta memastikan lalu lintas udara sudah siap saat arus mudik dan lebaran nanti. Baik itu di Bandara Internasional Adisutjipto maupun di Yogyakarta International Airport. 

General Manager Airnav Indonesia Cabang Yogyakarta, Nono Sunaryadi mengatakan, lalu lintas udara di Adisutjipto dan YIA memiliki prosedur yang berbeda. Pihaknya pun telah melakukan proses audit terkait kesiapan di dua bandara tersebut. 

"Adisutjipto semua fasilitas sudah diaudit, diperiksa sama regulator, semua dalam keadaan bagus dan siap untuk melayani operasi penerbangan. Di YIA juga sudah di cek," kata Nono di Omah Dhuwur Restaurant, Yogyakarta, Selasa (21/5). 

Selain itu, pesawat untuk latihan militer juga tidak dioperasikan di Adisutjipto saat arus mudik dan balik. Hal ini guna menjaga kelancaran lalu lintas udara saat terjadinya peak season karena banyaknya pergerakan pesawat di udara. 

"Karena season lebaran, pesawat training militer off H-7 sampai H+7. Maka bagi kami low season, karena banyak slot yang kosong di H-7 dan H+7," kata Nono. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA