Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

UBSI Siapkan Lulusan yang Miliki Keahlian Tersertifikasi

Rabu 22 Mei 2019 16:26 WIB

Red: Irwan Kelana

Para mahasiswa UBSI peserta workshop dan uji sertifikasi berbasis data, berfoto bersama seusai uji sertifikasi dan worskshop.

Para mahasiswa UBSI peserta workshop dan uji sertifikasi berbasis data, berfoto bersama seusai uji sertifikasi dan worskshop.

Foto: Dok UBSI
Sertifikasi ini bukti keahlian lulusan UBSI di bidang sistem berbasis data.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Prodi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kembali menggelar sertifikasi Dan Uji Profisiensi Sistem Basis Data untuk mahasiswa Komputerisasi Akuntansi semester 6. Kegiatan kali ini diselenggarakan di UBSI Kampus Ciledug, Jalan Ciledug Raya,  Jakarta Selatan,  Kamis (16/5).

Sebelum Sertifikasi dan Uji Profesiensi Basis Data dimulai,  terlebih dahulu dilakukan Workshop Pra Sertifikasi dan Uji Profisiensi Basis Data. “Acara work shop bekerja sama dengan PREINEXUS terkait penyelenggara E-Test For Indonesian Professional (Knowledge Profiency),” papar Adi Supriatna, kepala Program Studi SIA dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (22/5).

Ia menambahkan, Workshop Pra Sertifikasi dan Uji Profisiensi Basis Data ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa. Sehingga,  mereka mendapatkan materi review sistem basis data dan simulasi ujian sertifikasi profisiensi .

“Selain itu,  sertifikasi ini juga bertujuan untuk meyiapkan lulusan FTI UBSI untuk siap menghadapi dunia kerja dengan berbekal hasil sertifikasi ini yang merupakan bukti dari keahlian yang dimiliki di bidang sistem basis data,”  ungkap Adi.

Adi juga berharap,  workshop dan sertifikasi ini dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa dan mahasiswi FTI UBSI semester enam untuk menambah bekal sebelum lulus kuliah.

“Sertifikasi ini merupakan salah satu bukti UBSI selalu berupaya menyiapkan lulusan yang siap kerja dan meiliki keahlian yang yang dapat bermanfaat di dunia kerja nantinya, serta dapat bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainya,” kata Adi.

Lebih lanjut,  Adi juga mengungkapkan semoga mahasiswa FTI UBSI yang mengikuti sertifikasi ini dapat lulus dan mendapatkan hasil yang terbaik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA