Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Ingatkan Massa, Amien: Terus Berjuang, tidak Ada Kekerasan

Rabu 22 May 2019 19:10 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Andri Saubani

Amien Rais

Amien Rais

Foto: dok. Republika
Amien meminta massa terus berjuang, tanpa berlaku anarkistis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) turun berorasi dalam aksi massa protes hasil pemilu di Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Rabu (22/5). Amien meminta massa terus berjuang, tanpa berlaku anarkistis.

Baca Juga

"Jadi saya nyatakan terus berjuang, non-violence, tidak ada kata kekerasan, tidak ada merusak bangunan, gerakan seperti aksi bela Islam yang sangat indah itu," kata Amien Rais dalam orasinya, Rabu (22/5)sore.

Di kesempatan yang sama, Amien juga mengingatkan pada aparat keamanan agar menjaga kemanunggalan TNI Polri dan rakyat. Ia meminta aparat tak mengganggu kemanunggalan itu.

"Jangan merusak kemanunggalan Indonesia. Jadi kita terus berjuang, Allahuakbar," kata Amien menyemangati masa aksi.

Amien pun mengimbau massa untuk terus berjuang dan memanjakan doa. Tak banyak yang diucapkan oleh Amien. Ia kembali turun dan dilanjutkan orasi lainnya.

Hingga Rabu sore menjelang berbuka puasa, sekitar pukul 17.35 WIB, pantauan Republika, massa masih terus beraksi. Orasi masih terus berlangsung di perempatan Thamrin.

Aparat kepolisian pun bersiaga di sepanjang ruas Jalan MH Thamrin ke arah Bundaran HI, tepatnya di Gedung Bawaslu. Mereka dibantu puluhan personel TNI yang turut berjaga di ruas jalan tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA