Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Pemkot Depok Larang ASN Gunakan Kendaraan Dinas untuk Mudik

Kamis 23 May 2019 20:05 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah

Mobil dinas (ilustrasi)

Mobil dinas (ilustrasi)

Foto: Antara/Seno
Kendaraan operasional hanya boleh digunakan untuk kepentingan kedinasan saja.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) menggunakan kendaraan dinas untuk keperluan mudik Lebaran. Ketentuan tersebut sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Depok Nomor: 003/236-Irda tanggal 16 Mei 2019. "Seluruh ASN dilarang gunakan mobil dinas untuk keperluan mudik atau pulang kampung saat lebaran," ujar Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Nina Suzana, di Balai Kota Depok, Kamis (23/5).

Baca Juga

Menurut Nina, kendaraan operasional hanya boleh digunakan untuk kepentingan kedinasan saja. Di luar agenda dinas, ASN dilarang menggunakan fasilitas milik pemerintah untuk kepentingan pribadi.

"Meskipun mobil dinas tetap berada di rumah masing-masing ASN, namun kami tekankan ASN tidak boleh menggunakan fasilitas mobil dinas untuk keperluan mudik lebaran," terangnya.

Kepala Inspektorat Kota Depok, Firmanuddin mengatakan, sanksi yang akan dikenakan oleh ASN yang menggunakan fasilitas dinas saat mudik beragam. Mulai dari sanksi ringan, sedang, hingga berat.

"Apabila ada yang melanggar, ASN akan dikenakan sanksi ringan dulu. Untuk selanjutnya, mereka akan ditindak oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok," pungkasnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA