Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Korban Aksi Pulang, Layanan RS Budi Kemuliaan Kembali Normal

Kamis 23 May 2019 23:13 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Mobil ambulance datang menjemput korban saat terjadi kerusuhan di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/5).

Mobil ambulance datang menjemput korban saat terjadi kerusuhan di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/5).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Layanan RS Budi Kemuliaan kembali normal usai para korban ricuh pulang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan kesehatan di Rumah Sakit Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, Kamis malam, kembali normal. Hal ini menyusul telah dipulangkan seluruh korban aksi ricuh 22 Mei 2019.

Baca Juga

Pada Rabu (22/5) hingga Kamis dini hari, RS Budi Kemuliaan ramai dengan mobil ambulans yang hilir mudik untuk membawa korban aksi demo 22 Mei. Total pasien yang ditangani RS Budi Kemuliaan berjumlah 189 orang.

"Alhamdulillah layanan berjalan normal semuanya seperti biasa. Layanan bagi pasien umum tidak terganggu," ujar Direktur Pelayanan Medis RS Budi Kemuliaan Muhammad Rifki, di Jakarta, Kamis (23/5).

Meski situasi Jakarta sudah terkendali, lanjut dia, petugas medis tetap bersiaga mengantisipasi sesuatu hal yang tidak diinginkan, mengingat sejumlah aparat juga masih bersiaga di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"RS Budi Kemuliaan tetap siap sedia. Diharapkan semuanya kondusif," katanya lagi.

Suasana di depan ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Budi Kemuliaan juga terlihat lengang dibandingkan malam sebelumnya yang ramai, seiring berdatangan korban kericuhan.

"Intinya aktivitas di RS Budi Kemuliaan berjalan normal," katanya pula.

Setelah bentrok 22 Mei, total korban yang diterima RS Budi Kemuliaan sebanyak 189 orang. Satu di antara korban meningggal dunia dan telah dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Suasana jalan di sekitar RS Budi Kemuliaan pada Kamis malam ini, yakni Jalan Abdul Muis dan Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat terpantau lancar. Tidak pula terdapat aparat kepolisian dan TNI yang berjaga di sekitar RS Budi Kemuliaan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA