Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Menhub Minta Tenda Disiapkan untuk Pemudik di Terminal Pelni

Sabtu 25 May 2019 16:18 WIB

Red: Esthi Maharani

Sejumlah pemudik antre menaiki KM Kelud di Pelabuhan Beton Sekupang, Batam, Sabtu 2(7/8).

Sejumlah pemudik antre menaiki KM Kelud di Pelabuhan Beton Sekupang, Batam, Sabtu 2(7/8).

Foto: Antara Foto
Tenda itu diperlukan, sebagai tempat penumpang menungggu

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun dan Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Batam Edy Putra Irawady menyiapkan tenda di sekitar Terminal Pelni Batuampar Kota Batam.

"Minta bantuan Gubernur dan Kepala BP, menambah fasilitas, katakanlah tenda," kata Menteri usai meninjau terminal Pelni Batuampar, Sabtu (25/5).

Pada musim mudik Lebaran tahun lalu, pengelola memasang tenda di dekat dermaga, tempat kapal berlabuh. Namun, tahun ini belum dipasang. Tenda itu diperlukan, sebagai tempat penumpang menungggu sejenak sebelum naik ke atas kapal.

Saat ini, terminal Pelni berlokasi relatif jauh dari dermaga tempat kapal bersandar, sehingga penumpang harus menumpang bus yang sudah disiapkan pengelola menuju dermaga.

Selain itu, Menteri meminta Kepala BP Kawasan sebagai pengelola pelabuhan untuk mengurangi jumlah kontainer di sekitar dermaga Pelni, sesuai dengan permintaan masyarakat. Menteri juga meminta Pelni melayarkan kapalnya tepat waktu, karena penumpang sudah menunggu.

Di tempat yang sama, Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan tenda memang dibutuhkan di sekitar dermaga demi kenyamanan penumpang.

"Tahun kemarin ada tenda, memang mereka lebih nyaman pakai tenda," kata Gubernur.

Dalam kesempatan itu ia menyampaikan jumlah pemudik dari Batam menuju Bekawan tiap tahun terus bertambah, karenanya perlu dilakukan peningkatan pelayanan kepada penumpang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA