Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Apresiasi Kinerja, Warga Antusias Bantu Logistik Brimob

Sabtu 25 May 2019 23:40 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Personel Brimob bersiaga saat berlangsungnya aksi damai di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jum'at (24/5/2019).

Personel Brimob bersiaga saat berlangsungnya aksi damai di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jum'at (24/5/2019).

Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warga antusias membantu bahan makanan untuk brimob.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—  Sejumlah warga masyarakat mengapresiasi kinerja Brimob yang siaga di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jakarta Pusat, dengan menyumbangkan makanan dan minuman pada Sabtu (25/5/2019) malam.

Pada pukul 20.15 WIB, dua mobil minibus dari Yayasan Qahal Family menurunkan beberapa kardus makanan ringan dan air mineral untuk petugas Brimob yang siaga menjaga Bawaslu.

Baca Juga

"Ya hanya ini yang bisa kami berikan untuk para polisi yang telah mengamankan Jakarta," kata anggota Yayasan Qahal Family, Aswan, saat ditemui setelah menyerahkan bantuan tersebut.

Selain makanan ringan dan air mineral, para anggota yayasan ini juga menanyakan kebutuhan lain yang mungkin diperlukan para petugas kepolisian yang sedang berjaga.

Pascakericuhan 22 Mei silam, banyak anggota masyarakat yang memberikan dukungan moril dan materiil kepada para petugas Brimob yang bertugas di lapangan.

Dari penuturan salah seorang anggota Brimob, tempat-tempat lain di mana Brimob dan polisi umum berjaga pun mendapat berbagai sumbangan dari masyarakat.

Namun dia menuturkan, semua makanan dan minuman harus lolos tes yang dilakukan oleh tim kesehatan, untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk. Selain itu, setiap pengirim sumbangan pun harus memberikan keterangan narahubung yang jelas.

 

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA