Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Pengunjung Tanah Abang Melonjak

Ahad 26 Mei 2019 16:55 WIB

Red: Ratna Puspita

Suasana aktivitas jual beli di lapak pedagang kaki lima di Tanah Abang, Jakarta.

Suasana aktivitas jual beli di lapak pedagang kaki lima di Tanah Abang, Jakarta.

Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Melonjaknya pengunjung menyebabkan sejumlah ruas trotoar menjadi lahan parkir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melonjaknya pengunjung menyebabkan sejumlah ruas trotoar beralih fungsi menjadi lahan parkiran di Pasar Tanah Abang Jakarta, Ahad (26/5). Seperti terlihat di bawah jembatan penyeberangan multiguna Tanah Abang dan di depan pasar Blok G Tanah Abang.

Baca Juga

Trotoar yang jadi padat dan sempit karena sepeda motor disesalkan pejalan kaki bernama Rini. "Sempit banget jadinya mau lewat," ujar Rini yang hendak menuju Stasiun Tanah Abang.

Rini sempat memarahi salah seorang penjaga parkir di bawah jembatan serbaguna tersebut karena merasa terganggu. "Tidak berkah rezeki kamu kalau mengganggu orang berjalan," kata Rini berteriak kepada penjaga parkir tersebut.

Sementara, pengunjung Pasar Tanah Abang, Sholeh, mengaku memarkir motornya dengan bayaran Rp5.000. Pengunjung yang berasal dari Jalan Kosambi itu memarkir motornya di trotoar karena lahan parkir Tanah Abang sudah penuh.

"Sudah penuh tadi, makanya pindah ke sini," ujar Sholeh.

Selain Sholeh, pengunjung lain, Dina, mengakui tarif parkir di trotoar lebih murah dibandingkan di lahan parkir biasa. "Tadi di lahan parkir saya tanya bayarnya Rp10.000, saya pindah saja karena lebih murah parkir di trotoar," ujar Rini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA