Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Polda Jabar Rekatkan Sinergi dengan Media Massa

Selasa 28 May 2019 11:58 WIB

Rep: Djoko Suceno / Red: Sandy Ferdiana

Polda Jabar dan media massa menggelar acara buka puasa bersama di Aula Masjid Al Amman, Mapolda Jabar, Jl Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (28/5).

Polda Jabar dan media massa menggelar acara buka puasa bersama di Aula Masjid Al Amman, Mapolda Jabar, Jl Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (28/5).

Foto: Djoko Suceno
Sinergi Polda Jabar dan pers menjadi salah satu pemicu terbangunnya kondusifitas.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – polda jabar menggelar acara buka puasa bersama anak yatim dan perwakilan media massa di Aula Masjid Al Amman, Mapolda Jabar, Jl Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (28/5). Buka puasa bersama menjadi ajang merekatkan sinergitas antara Polda Jabar dan media massa dalam menjaga kondusifitas.  

Acara dihadiri langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi, Wakapolda Brigjen Pol Ahmad Wiyagus SiK, dan sejumlah pejabat Polda Jabar.

Kegiatan buka puasa bersama ini juga dihadiri sejumlah pemimpin redaksi dan kepala perwakilan surat kabar nasional dan lokal. Di antaranya Pemred Pikiran Rakyat Noe Firman dan Kepala Perwakilan Republika Jabar Rachmat Santosa Basarah

Dalam sambutannya, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi menyampaikan apresiasi terhadap kalangan jurnalis di Jawa Barat. Sinergi antara Polda Jabar dan jurnalis di Jabar yang berjalan harmonis sangat membantu menciptakan situasi Jabar yang kondisif, khususnya selama pelaksanaan Pemilu 2019.

‘’Salam balad dari saya untuk kalangan jurnalis di Jabar. Semua wartawan balad saya,’’ kata Rudy dalam sambutannya. Kata pria kelahiran Kota Cimahi itu, kerjasama yang sangat baik antara Polda Jabar dan kalangan jurnalis ini harus terus dijaga, bahkan ditingkatkan.

Ia yakin kerjasama yang saling menghargai peran masing-masing ini akan menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Jabar. ‘’Saya mendapat amanah sebagai kapolda di Jabar yang merupakan tempat kelahiran saya. Saya berharap semua kalangan bersinergi untuk menciptakan Jabar yang tetap aman,’’ tuturnya.

Kabid Humas Janbar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko SiK menambahkan, kegiatan buka puasa ini juga menghadirkan anak-anak yatim piatu dari rumah singgah Al Azis. ‘’Semoga dengan acara silaturahmi ini akan meningkatkan kerjasama yang lebih baik lagi antara Polda Jabar dan kalangan jurnalis. Kerjasama yang sudah terbangun cukup baik ini harus kita pertahankan bahkan ditingkatkan,’’tutur dia.

Ketua Dewan Kehormatan PWI Jabar yang juga PR Noe Firman dalam sambutannya mengatakan, sinergitas produktif antara Polda Jabar dan Pers menjadi salah satu pemicu terwujudnya kondusifitas di Jabar. Menurut dia, dalam pelaksanaan Pemilu 2019 lalu, wilayah Hukum Polda Jabar dinilai kondusif.

‘’Kami sampaikan apresiasi kepada Polda Jabar,’’ ujar Noe. Pihaknya siap meningkatkan kemitraan dengan Polda Jabar demi kemajuan Provinsi Jabar.  

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA