Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

TGB Puji Kesetiaan Ani Dampingi SBY Semasa Hidupnya

Ahad 02 Jun 2019 12:32 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Mantan gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi

Mantan gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi

Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
TGB menilai keberadaan Ani Yudhoyono kerap menghadirkan aura ketenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menyambangi persemayaman jenazah Kristiani Herrawati (Ani Yudhoyono) di kediaman keluarga Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Ahad (2/6). Ia pun memuji sosok Ani semasa hidupnya yang mencintai SBY.

"Lahir batin beliau itu kelihatan sekali tidak perlu lama kita memandang kebersamaan beliau kelihatan sekali bahwa beliau sangat mencintai Pak SBY dan ingin Pak SBY dalam pelaksanaan tugas itu bisa berhasil dengan baik dan itu tidak hanya dengan doa dari jauh," kata TGB kepada wartawan. 

Baca Juga

Mantan anggota majelis tinggi Partai Demokrat itu juga menganggap keberadaan Ani Yudhoyono kerap menghadirkan aura ketenangan. Hal itu, menurutnya, terlihat saat keduanya melakukan kunjungan kerja NTB, atau ketika ada pertemuan di Cikeas dalam beberapa kesempatan. 

"Saya pikir itu yang patut kita teladanani salah satunya dari sekian banyak hal dari almarhumah ibu Ani Yudhoyono," ujarnya.

TGB mengaku akan ikut menyhalatkan Ani yang saat ini masih disemayamkan di Cikeas. Rencananya, ia juga akan ikut hingga pemakaman selesai. 

Sejumlah pelayat terlihat telah berdatangan ke kediaman SBY sejak Ahad pagi tadi. Rencananya Ani akan dimakamkan siang ini di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. 

photo

Karangan bunga untuk Almarhum Ani Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Ahad (2/5). (Fakhri Hermansah)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA