Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Ini Cita-Cita Ani Yudhoyono Seandainya Sembuh dari Kanker

Ahad 02 Jun 2019 15:56 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Jenazah almarhumah Ani Yudhoyono dibawa dari kediaman menuju pendopo untuk disemayamkan di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Ahad (2/6/2019).

Jenazah almarhumah Ani Yudhoyono dibawa dari kediaman menuju pendopo untuk disemayamkan di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Ahad (2/6/2019).

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Ani ingin kembali menjalani hobinya berkebun dan menggeluti fotografi.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan cita-cita yang ingin diwujudkan oleh mendiang istrinya, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono apabila diberi kesembuhan dari penyakit kanker darah. 

Salah satu cita-cita Ani adalah ingin mengantar kedua cucunya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono dan Almira Tunggadewi Yudhoyono pergi bersekolah.

Baca Juga

"Cita-citanya banyak," ujar SBY dalam sambutannya dalam acara penghormatan terakhir terhadap mendiang istrinya di Pendopo Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Ahad (2/6).

Selain itu, kata SBY, Ani juga berkeinginan untuk kembali menjalani sejumlah hobinya seperti berkebun dan menggeluti dunia fotografi. SBY juga mengatakan bahwa mendiang Ibu Negara Republik Indonesia periode 2004-2014 itu juga merindukan masa-masa saat berinteraksi dengan masyarakat.

"Beliau juga ingin menemui saudara-saudara rakyat Indonesia dalam suasana yang terbebas dari politik dan kepentingan apapun," kata SBY.

photo
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) beserta keluarga memberikan salam kepada pelayat saat upacara militer pelepasan jenazah almarhumah Ani Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Ahad (2/6/2019).


SBY mengatakan dia dan keluarganya akan berusaha mewujudkan cita-cita Ani Yudhoyono yang belum terwujud. "Oleh karena itu saya dan keluarga insya Allah akan mewujudkan cita-cita Bu Ani yang bisa diwujudkan," kata dia dalam jumpa pers di Singapura, Sabtu (1/6).

Sebelumnya, Istri Presiden ke-6 RI, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono meninggal dunia dalam perawatan di National University Hospital pada Sabtu (1/6) siang. Ani Yudhoyono meninggal saat menjalani perawatan sakit kanker darah di NUH, Singapura.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA