Selasa, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 Februari 2020

Selasa, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 Februari 2020

KAI Tingkatkan Fasilitas Pelayanan Penumpang di Senen

Ahad 02 Jun 2019 19:27 WIB

Red: Ratna Puspita

Suasana ruang keberangkatan penumpang kereta, di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Ahad (2/6). Pada H-3, penumpang KA di stasiun ini tembus 26.500 penumpang.

Suasana ruang keberangkatan penumpang kereta, di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Ahad (2/6). Pada H-3, penumpang KA di stasiun ini tembus 26.500 penumpang.

Foto: Republika/Imas Damayanti
Peningkatan fasilitas dengan menambah jumlah kursi di ruang tunggu penumpang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta meningkatkan fasilitas pelayanan penumpang kereta api di Stasiun Pasar Senen. Peningkatan fasilitas antara lain dengan menambah jumlah kursi di ruang tunggu penumpang.

Baca Juga

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta Eva Chairunnisa mengatakan PT KAI telah menambah kursi tunggu bagi penumpang di sejumlah titik di kawasan stasiun kereta tersebut. "Mereka yang menunggu waktu boarding, ataupun menjemput dan mengantar penumpang, sekarang terfasilitasi dengan ruang tunggu, dengan tempat duduk sebanyak 700," ujar Eva di Jakarta, Ahad (2/6).

Eva menjelaskan, PT KAI melakukan penambahan kursi di ruang tunggu penumpang sebanyak 620 kursi, dari semula 80 kursi, sehingga saat ini menjadi 700 kursi. Kemudian, penambahan kursi di ruang tunggu penumpang zona 2, yakni area setelah pemeriksaan boarding pass" dari sebanyak 23 kursi menjadi 92 kursi.

Selain itu, PT KAI Daop 1 juga melakukan pelebaran area ruang tunggu penumpang zona 3, yang semula seluas 950 meter persegi menjadi seluas 1.700 meter persegi. Selanjutnya, telah dilakukan perpanjangan peron 3 dan peron 4 untuk mengakomoasi naik turun untuk penumpang kereta api rangkaian panjang.

"Peron 3 dan peron 4 sudah selesai perpanjangan peron, untuk mengakomodir kereta panjang dengan formasi 16 kereta," ujar Eva.

Eva menambahkan, Stasiun Pasar Senen juga melakukan sejumlah peningkatan fasilitas bagi kenyamanan penumpang yang menunggu kereta api mudik seperti revitalisasi mushola, toilet maupun ruang menyusui dan ruang kesehatan. "Kita harapkan fasilitas ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penumpang," kata dia.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA