Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Kapolres Depok Imbau Pemudik untuk Utamakan Keselamatan

Ahad 02 Jun 2019 23:14 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hasanul Rizqa

Kapolres Kota Depok AKBP Didik Sugiarto.

Kapolres Kota Depok AKBP Didik Sugiarto.

Foto: Republika/Rahma Sulistya
Kapolres Depok meminta pemudik pastikan rumah yang ditinggalkan dalam keadaan aman

REPUBLIKA.CO.ID, depok -- Kapolresta Depok Kombes (Pol) Didik Sugiarto mengimbau para pe mudik untuk mengutamakan keselamatan. Menurut dia, pemudik harus memprioritaskan aspek keselamatan berkendara, baik saat di kampung halaman maupun yang ditinggal selama mudik Lebaran.

Baca Juga

"Kami ingatkan kepada warga Depok yang kembali ke kampung halaman untuk mengutamakan berbagai aspek keselamatan berkendara," ujar Didik di Mapolresta Depok, Ahad (2/6).

Didik menambahkan, keselamatan selama perjalanan mudik harus tetap dijaga. Jika mengalami gangguan kesehatan sebaiknya memeriksakannya ke tenaga kesehatan yang bersiaga di Posko terdekat. Selain itu juga istirahat yang cukup jika mengendarai kendaraan agar tidak mengantuk.

Para pemudik di kampung halaman agar juga dapat menjaga nama baik Kota Depok. Tentunya tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan wilayah sekitarnya.

"Pemudik juga harus memastikan rumah yang ditinggalkan dalam keadaan aman, instalasi listrik dimatikan. Kemudian, pastikan kompor dalam keadaan mati untuk menghindari terjadinya kebakaran," jelasnya.

Dia pun meminta masyarakat yang tidak melaksanakan mudik untuk dapat menjaga lingkungan dari tindak kejahatan. "Jika dinilai ada hal-hal yang mengganggu dapat segera melaporkan ke aparat keamanan," tegas Didik.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA