Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Kemendes Salurkan Paket Sembako Gratis di Ponpes Jombang

Senin 03 Jun 2019 13:38 WIB

Red: Gita Amanda

Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi membagikan paket sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu di Jombang.

Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi membagikan paket sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu di Jombang.

Foto: Kemendes PDTT
Bantuan untuk meringankan beban masyarakat desa yang kurang mampu.

REPUBLIKA.CO.ID, JOMBANG -- Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemendes PDTT) bekerja sama dengan Perum Bulog, BRI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang menggelar kegiatan pembagian paket sembako gratis kepada masyarakat desa yang kurang mampu di Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif, Denanyar, Jombang, Jawa Timur pada Ahad (2/6) lalu. Kegiatan pembagian sembako gratis ini merupakan kepedulian Kemendes PDTT dan mitra kerja untuk membantu meringankan beban masyarakat desa yang kurang mampu sekaligus juga memperkokoh jaringan dengan pondok pesantren.

Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi menyampaikan kegiatan ini juga dinilai sebagai momentum yang tepat di bulan suci ramadhan dalam rangka meningkatkan solidaritas sosial, persatuan dan kesatuan sebagai sesama warga bangsa. Anwar juga mengingatkan agar pembagian paket sembako di bulan suci Ramadhan tersebut dapat menjadi spirit bagi semua pihak untuk saling berbagi dan beramal kebaikan bagi sesama.

"Atas nama Kementerian Desa, kami sampaikan terima kasih kepada BRI, Bulog dan para pihak atas kerjasama selama ini untuk membantu masyarakat. Kami berharap bantuan sembako ini lebih dimaknai sebagai bentuk tali kasih antarsesama warga bangsa. Semoga dapat kita lanjutkan di waktu mendatang," katanya seperti dalam siaran pers.

Kegiatan bertajuk "Berbagi di Bulan Suci" tersebut dihadiri Pemda, Dinas PMD, camat, kades, dan 500 perwakilan masyarakat penerima bantuan paket sembako yang ditempatkan di Pondok Pesantren. Sedikitnya 3.000 paket sembako yang akan dibagikan tersebut berisi di antaranya yakni beras premium 5 kilogram (kg), minyak goreng 2 liter, dan gula pasir 2 kg.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Denyanyar, H. Mas’ud Zuremi mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Kemendes PDTT, BRI, Bulog dan Pemda yang telah menunjuk pesantren menjadi tempat acara pembagian sembako gratis kepada masyarakat Jombang.

Menurutnya, Pendistribusian sembako bernilai 100 Ribu/Paket ini terbagi dalam 3 tahap. Pertama, Sebanyak 500 paket dibagikan langsung kepada 500 masyarakat yang hadir saat ini. Kedua, Sebanyak 500 paket dibagikan setelah acara berlangsung. Ketiga, Sebanyak 2.000 paket didistribusikan kepada masyarakat di 21 Kecamatan yang dikoordinir oleh Ketua Majelis Wakil Cabang NU di kecamatan masing-masing.

Sedangkan Bupati Jombang, Munjidah Wahab, juga menyampaikan terima kasih kepada Kemendes PDTT dan Mitra Kerjanya BRI dan Bulog atas perhatian dan bantuannya dalam meringankan beban masyarakat desa yang kurang mampu di Kabupaten Jombang melalui program pemberian sembako gratis. Dia berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat dan barokah bagi semua pihak.

"Ke depan, kami berharap agar perhatian dan bantuan program lainnya dari Kemendes PDTT dan pihak lain dapat terjalin linier menyentuh langsung ke desa-desa diKabupaten Jombang," katanya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA