Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Polres Sumedang Ringkus Kelompok Pencuri Bermodus Jual Tokek

Senin 03 Jun 2019 13:36 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani

Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo (tengah).

Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo (tengah).

Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Saat mengambil uang korban, pelaku melakukan kekerasan terlebih dahulu.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Jajaran Polres Sumedang berhasil meringkus empat orang tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan berinisial AR alias ujang, AD alias Asdang, S alias Gondrong dan Al alias Lintang. Mereka melakukan pencurian dengan modus terlebih dahulu menjual tokek ke korban.

Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo mengungkapkan para pelaku beraksi terhadap dua orang korban yaitu Abdul Malik di Situraja dan Hari Pranyoto di Cisarua, Sumedang. Mereka melakukan aksinya dengan modus menjual tokek kepada korban.

"Pelaku membohongi korban dengan cara akan menjual tokek sepanjang 45 cm kepada korban. Saat mengambil uang korban, pelaku melakukan kekerasan terlebih dahulu," ujarnya melalui pesan singkat, Senin (3/6).

Menurutnya, pelaku menyemprotkan cairan minyak angin ke mata korban. Kemudian selanjutnya mereka mengambil uang milik korban yang berada di dalam kendaraan mobil.

Selain itu, para tersangka melakukan kejahatan dengan cara yang sama di tempat yang berbeda. Mereka, Kapolres mengatakan menyetrum terlebih dahulu korban sehingga tidak berdaya. Kemudian mengambil uang milik korban.

Dirinya mengatakan barang bukti yang diamankan yaitu empat buah telepon genggam berbagai merek, satu buah air soft gun jenis FN, tiga unit kendaraan roda dua dan satu unit kendaraan roda empat serta uang tunai Rp 1juta.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa saty buah botol eu de cologne spray, bekas cairan berisi minyak gosok. Akibat perbuatannya, para tersangka terancam terkena hukuman kurungan penjara maksimal 12 tahun.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA