Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Anies Imbau Warga Tertib Jika Lakukan Takbiran Keliling

Senin 03 Jun 2019 21:02 WIB

Red: Bayu Hermawan

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan

Foto: Republika/Mimi Kartika
Gubernur DKI mengimbau warga berkoordinasi dengan kelurahan untuk takbiran keliling.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau warga yang akan melaksanakan takbiran keliling pada Selasa (4/6) malam, untuk berkoodinasi dengan pihak kelurahan. Anies mengingatkan warga untuk tertib jika melakukan takbiran keliling.

"Jadi yang mau mengadakan takbiran keliling koordinasi dengan lurah, nanti kita bantu kawal dengan Dishub sehingga tertib dan rapi," kata dia di Jakarta Barat, Senin (3/6).

Selanjutnya, kata dia, untuk rute yang akan dilalui warga yang melaksanakan takbiran keliling ditentukan oleh Dinas Perhubungan agar tertib dan rapi. Intinya, katanya, bagaimana takbiran yang secara tradisional itu memang dengan berkeliling.

"Dulu (takbiran, red.) berkeliling kampung bawa obor, sekarang berkeliling menggunakan kendaraan," kata Anies.

Menurut Gubernur Anies, hal yang utama adalah keselamatan dalam melaksanakan takbiran keliling. "Jangan melakukan hal yang berisiko pada keselamatan baik takbiran keliling maupun naik motor dan naik mobil yang berisiko pada kecelakaan," ujar dia.

Anies berencana merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah bersama keluarga besarnya di Jakarta. Ia akan menunaikan Shalat Id di Halaman Balai Kota DKI Jakarta pada Rabu (5/4) pagi. Saat ini, terlihat persiapan tempat itu untuk Shalat Id dengan khatib K.H. Didin Hafidhuddin.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA