Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Bom Mobil Meledak di Suriah

Senin 03 Jun 2019 16:00 WIB

Red: Ani Nursalikah

Seorang anak menyaksikan bangunan bekas pengeboman di Aleppo, Suriah.

Seorang anak menyaksikan bangunan bekas pengeboman di Aleppo, Suriah.

Foto: REUTERS/Abdalrhman Ismail
Sebanyak 10 orang meninggal akibat bom di Suriah utara.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Bom mobil meledak di sebuah kota di Suriah utara yang dikuasai pemberontak dukungan Turki pada Ahad (2/6). Menurut tim medis dan penyelamat, ledakan menewaskan sedikitnya 10 orang.

Pemantau perang melaporkan ledakan mengguncang sejumlah daerah kekuasaan lainnya di barat laut. Ledakan yang menargetkan Azaz, yang berada di dekat perbatasan Turki, merupakan yang terbesar dalam beberapa bulan. Bom menghantam sebuah pasar yang ramai pada sore setelah umat Muslim selesai menjalankan puasa.

Pemberontak Suriah dukungan Turki menguasai wilayah di sepanjang perbatasan antarkedua negara. Azaz berdekatan dengan kantong di Suriah barat daya yang merupakan satu-satunya wilayah utama yang masih dikuasai kelompok yang memerangi Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Baca Juga

Wilayah ini menjadi target serangan pemerintah sejak akhir April. Pemantau perang Observatorium HAM untuk Suriah mengatakan kantong tersebut juga dihantam serentetan ledakan pada Ahad. Didukung kekuatan udara Rusia dan kelompok militan dukungan Iran, Assad merebut kembali sebagian besar wilayah Suriah.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA