Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Jokowi Bermalam Takbiran di Istana Bogor

Selasa 04 Jun 2019 15:28 WIB

Red: Israr Itah

Presiden Joko Widodo (tengah) berbincang dengan warga saat pembagian paket sembako di Kelurahan Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (3/6/2019).

Presiden Joko Widodo (tengah) berbincang dengan warga saat pembagian paket sembako di Kelurahan Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (3/6/2019).

Foto: Antara/Humas Pemkot Bogor
Jokowi berkumpul bersama keluarga besarnya menjelang Hari Raya Idul Fitri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berada di Istana Kepresidenan Bogor pada Selasa (4/6) malam atau malam takbiran. Jokowi berkumpul bersama keluarga besarnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

"Presiden akan berkumpul bersama keluarga pada saat malam takbiran," demikian keterangan Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey T Machmudin, melalui telepon kepada Antara, di Jakarta pada Selasa.

Baca Juga

Selain itu, Sekretariat Kepresidenan pada hari pertama Idul Fitri rencananya menggelar halal bihalal atau open house Jokowi bersama pejabat negara maupun masyarakat umum pada Rabu (5/6) pagi hingga siang. Machmudin menjelaskan, bagi masyarakat yang hendak bersilaturahim kepada Jokowi, dapat berkumpul di Silang Monas, Jakarta, untuk mendata diri terlebih dahulu.

Selanjutnya, warga akan dibawa masuk ke dalam kompleks Istana Negara, Jakarta, dengan menumpang sejumlah bus. Setelah tiba di Istana Negara, masyarakat disediakan tenda khusus untuk menunggu giliran halal bihalal bersama Jokowi.

"Masyarakat akan diberi kenyamanan, hiburan, dan juga konsumsi sehingga tidak lelah menunggu," kata Machmudin.

Sebelumnya, Jokowi telah menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah kepada seluruh rakyat Indonesia yang merayakannya pada Senin (3/6). Presiden berharap Idul Fitri 1440 H dapat menjadi momentum mempererat kembali semangat persatuan dan persaudaraan bangsa, baik di dalam keluarga maupun antarwarga masyarakat.

Perayaan Idul Fitri juga diharap menjadi awal untuk berdiri bersama sebagai sebuah bangsa dan membangun bangsa ini ke depan agar menjadi lebih baik.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA