Petugas Gabungan Sukabumi Gelar Apel Siaga Amankan Lebaran

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Endro Yuwanto

 Selasa 04 Jun 2019 20:51 WIB

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memimpin operasi keamanan pangan dan bahan berbahaya di pasar modern dan tradisional Selasa (28/5). Foto: Republika/Riga Nurul Iman Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memimpin operasi keamanan pangan dan bahan berbahaya di pasar modern dan tradisional Selasa (28/5).

Pemerintah memberikan jaminan kondisi aman bagi warga dalam merayakan Lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Petugas gabungan di Kota Sukabumi, Jawa Barat, melakukan apel siaga pengamanan di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Selasa (4/6). Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan selama malam takbiran dan Hari Raya Idul Fitri.1440 Hijriyah

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi pembina apel siaga pengamanan Lebaran. Setelah apel, wali kota bersama dengan unsur muspida melakukan pemantauan ke sejumlah titik. Dalam amanatnya sebagai pembina apel siaga, wali kota mengatakan, pemerintah daerah dan aparat keamanan memberikan jaminan kondisi yang aman bagi warga dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri.

"Apel siaga ini untuk memberikan jaminan keamanan bagi warga yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Pengamanan ini dilakukan petugas gabungan yang bertanggung jawab menjaga keamanan dengan mengedepankan kesantunan sebagai aparat sipil dan aparat keamanan. Fahmi mengatakan, saat ini warga sedang bergembira sehingga petugas harus menyapa warga dengan sebaik-baiknya.

Fahmi mengatakan, pemkot juga memberikan perhatian terhadap kondisi Jalan Ahmad Yani dan Harun Kabir. Sebabnya jalan itu padat dengan warga dan pedagang selama menyambut hari Lebaran. "Ketegasan juga dikedepankan agar warga mendapatkan kenyamanan dan keamanan,'' imbuh Fahmi.

Di sisi lain, wali kota juga berterima kasih kepada aparat keamanan dan aparat pemerintahan dalam menciptakan suasana kota yang kondusif hingga hari ini. Khususnya, kepada aparat kepolisian yang menggiatkan antisipasi adanya aksi kekerasan di Kota Sukabumi. Sehingga, malam takbiran dan Hari Raya Idul Fitri di Kota Sukabumi berjalan dengan aman.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X