Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Irwan Berharap Perantau Tingkatkan Perekonomian Sumbar

Rabu 05 Jun 2019 16:48 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama Wagub Nasrul Abit dan Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim saat shalat Id di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Rabu (5/6)

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama Wagub Nasrul Abit dan Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim saat shalat Id di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Rabu (5/6)

Foto: dok. Humas Pemprov Sumbar
Gubernur Sumbar yakin jutaan perantau Sumbar punya potensi membangun kampung halaman.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gubernur Sumatra Barat irwan prayitno berharap momen mudik lebaran Idul Fitri ini, perantau asal Sumbar yang pulang kampung bisa membantu meningkatkan perekonomian daerah. Irwan yakin para perantau Sumbar yang jumlahnya jutaan orang dan tersebar di beberapa kota dan daerah penting punya potensi besar untuk membantu membangun kampung halaman.

Baca Juga

"Perantau harus bisa membangun kampung halamannya, kami yakin perantau Minang memiliki potensi besar untuk ikut meningkatkan ekonomi masyarakat desa," kata Irwan, Rabu (5/6) di Padang.

Irwan menyebut pada momen lebaran 2019 ini ada jutaan perantau yang pulang ke kampung halaman di Ranah Minang. Pantauan dari tim Pemprov Sumbar perantau Sumbar tahun ini mayoritas pulang kampung melewati jalur darat. Sehingga ada cukup banyak perantau yang pulang mengendarai mobil pribadi.

Irwan berharap kepulangan para perantau ini berimbas pada ramainya kunjungan wisatawan. Sehingga perekonomian warga kembali membaik.

Irwan menyebut selama ini sudah banyak perantau yang berhasil di negeri orang membantu pembangunan di tanah kelahirannya masing-masing. Irwan pun menyampaikan terima kasih untuk itu. Menurut dia, perantau Minang, pemerintah Provinsi Sumbar dan masyarakat di kampung halaman harus bahu-membahu untuk melancarkan pembangunan dan mensejahteraan perekonomian daerah.

Karena jumlah perantau yang pulang kampung dengan kendaraan pribadi cukup ramai, Irwan meminta semua pihak agar bersabar menghadapi situasi jalan raya, terutama menuju ke tempat-tempat wisata.  "Kita berharap kepada masyarakat Sumbar untuk bisa memberikan kesempatan bagi perantau untuk pulang ke kampung halamannya," ujar Irwan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA