Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

 

Usai Sholat Ied, Anies Baswedan Temui Jokowi di Istana

Rabu 05 Jun 2019 10:55 WIB

Rep: Rizkyan adiyudha/ Red: Esthi Maharani

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri kegiatan malam takbiran di Rusun KS Tubun, Jakarta, Selasa (4/6).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri kegiatan malam takbiran di Rusun KS Tubun, Jakarta, Selasa (4/6).

Foto: Republika/Prayogi
Setelah ke Istana, Anies akan datang ke beberapa open house

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Anies Baswedan akan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta. Mantan menteri pendidikan itu akan bergabung dengan kepala negara untuk melakukan halal bihalal secara terbuka dengan masyarakat.

"Nanti jam 09.00 open house di istana presiden. Lalu saya datang ke beberapa open house juga," kata Anies Baswedan usai melaksanakan Shalat Ied di Balaikota Jakarta, Rabu (5/6).

Anies mengaku akan merayakan lebaran 1440 H di Jakarta. Mantan rektor Pramida itu melanjutkan, pemerintah provonsi (Pemprov) DKI Jakarta baru akan melaksanakan halal bi halan secara terbuka pada pukul 15.00 wib di rumah dinas gubernur.

Anies mengatakan, setelah menemui kepala negara, dirinya terlebih dahulu akan pulang ke rumah untuk bersilaturahmi bersama keluarga. Dia mengatakan, setelahnya baru akan menghadiri open house di rumah dinas gubernur DKI Jakarta.

"Jadi sesudah open house akan ke rumah. Di situ kumpul keluarga sampai siang dan nanti jam 15.00 baru saya ke rumah dinas. Jadi siang hari keluarga besar ngunpul di rumah saya di Lebak Bulus," katanya.

Tak hanya Anies, calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin rencananya juga akan menemui Jokowi di Istana Negara. Musytasar Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) itu mengatakan, dirinya akan berangkat ke istana sekitar pukul 09.00 atau 10.00 WIB.

Anies Baswedan melaksanakan shalat Ied di halaman Balai Kota DKI Jakarta. Mantan menteri pendidikan itu duduk di barisan paling depan, didampingi Sekretaris Daerah DKI Saefullah dan sejumlah jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lainnya.

Salat Ied di Balai Kota tahun ini mengambil tema bertema 'Perkhidmatan dan Kepedulian Sosial'. Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Didin Hafidhuddin mennadi Khatib salat sementara imam shalat adalah Ahmad Muhajir.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA