Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Menteri Susi Ingin Perbaiki Kinerja PNS KKP

Jumat 07 Jun 2019 06:41 WIB

Red: Andri Saubani

Menteri Kelautan dan Perikanan,  Susi Pudjiastuti usai melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (5/6).

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti usai melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (5/6).

Foto: Republika/Muhyiddin
Susi menyatakan kesiapannya jika Presiden Jokowi kembali memilihnya menjadi menteri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berkeinginan membenahi kinerja pegawai negeri sipil (PNS) di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) agar kinerja sektor kelautan dan perikanan nasional makin melesat. Susi pun menyatakan kesiapannya jika Presiden Jokowi Widodo kembali memilihnya menjadi menteri.

"Saya ingin membawa birokrasi ke good governance (tata kelola pemerintahan yang baik)," kata Menteri Susi di Jakarta, Kamis  (7/6) malam.

Menurut Susi Pudjiastuti, saat ini sejumlah program, seperti golden shake hand atau terkait dengan permintaan pensiun dini juga masih belum terekrut dengan baik. Menteri Kelautan dan Perikanan mengemukakan, bahwa pihaknya ingin merekrut lulusan yang mendapatkan nilai cum laude.

"Ini untuk memperbaiki kualitas PNS," kata Susi.

Selain itu, dia juga berencana membuat sistem akselerasi atau percepatan sehingga pegawai muda yang baru dan berkualitas dapat naik tingkat dengan baik dan cepat. Hal tersebut dinilai juga akan memperbaiki kinerja Kementerian Kelautan dan Perikanan sehingga makin baik dalam melakukan pembenahan atau reformasi sektor kelautan dan perikanan nasional.

"Saya belajar bahwa bekerja di perusahaan sendiri dan di pemerintah berbeda," ucapnya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA