Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Ini Kunci Kemenangan Telak Italia Atas Yunani versi Jorginho

Ahad 09 Jun 2019 12:12 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Pemain Yunani Carlos Zeca (kiri) berebut bola dengan pemain Italia Jorginho dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J, Ahad (9/6) dini hari WIB

Pemain Yunani Carlos Zeca (kiri) berebut bola dengan pemain Italia Jorginho dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J, Ahad (9/6) dini hari WIB

Foto: EPA
Kepercayaan besar dari Roberto Mancini membuat Italia mampu mengeluarkan kemampuan.

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Italia tampil impresif pada laga ketiga Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020. Menghadapi tuan rumah Yunani di Stadion Olimpiade Athena, Ahad (9/6) dini hari WIB, skuat polesan Roberto Mancini unggul tiga gol tanpa balas.

Baca Juga

Gelandang Gli Azzurri, Jorge Luiz Frello Filho, menjelaskan kunci kinerja positif mereka. Menurut dia, kepercayaan besar dari Roberto Mancini membuat ia dan rekan-rekannya mampu mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Mancini menyuruh kami bermain sepak bola dan bersenang-senang. Saya pikir kami melakukan itu," kata sosok yang akrab disapa Jorginho kepada Rai Sport, dikutip dari Football Italia.

Ia menilai timnya bisa bertahan dan menyerang sebagai satu kesatuan. Semua lini memainkan perannya secara maksimal.

"Kami memiliki keseimbangan seperti ini dan bekerja sebagai sebuah tim. Dengan cara itu, kami bisa membuat perbedaan," ujarnya.

Pada kesempatan serupa, awak media menyinggung rumor Maurizio Sarri yang bakal berlabuh ke Juventus. Mereka meminta komentar gelandang kelahiran Brasil itu.

Jorginho mengaku tidak mengetahui apakah Sarri tetap di Chelsea atau ke Juve. Ia tidak ingin memberikan komentar apa pun terkait hal tersebut.

"Jujur saat ini saya fokus ke (timnas) Italia," ujar pesepak bola 27 tahun ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA