Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Kantor SAR Bandung Siagakan Tim di Kawasan Wisata Jabar

Ahad 09 Jun 2019 17:12 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah

Proses evakuasi Perahu Mina Ciamis 275 di Pantai Pangandaran, Sabtu (8/6).

Proses evakuasi Perahu Mina Ciamis 275 di Pantai Pangandaran, Sabtu (8/6).

Foto: Dok Kantor SAR Bandung
Banyak warga memanfaatkan waktu libur dengan berwisata ke berbagai kawasan pantai.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Suasana libur lebaran masih terasa hingga H+3 Idul Fitri. Masyarakat pun, biasanya banyak memanfaatkan waktu libur dengan berwisata ke berbagai kawasan salah satunya yaitu di pantai.

Baca Juga

Menurut Kepala Kantor SAR, Deden Ridwansah melalui humasnya, untuk menjaga kondisi yang kondusif dan pelayanan SAR yang cepat jika terjadi hal yang tidak diinginkan, kantor SAR Bandung menyiagakan tim dibeberap kawasan wisata di Jabar. Di antaranya, pantai wisata Pangandaran, Pantai Santolo, Pantai Cirebon dan memantau lokasi wisata lainnya.

Deden mengatakan, berdasarkan laporan tim yang berada di lokasi, Pantai Santolo di pagi hari masih ramai dengan pengunjung. Namun semakin siang, Pantai Santolo, Pantai Bobos sampai Pantai Karang Papak, keramaian sudah berkurang dibandingkan pagi.   "Kami pantau hingga siang hari, kecelakaan masih nihil," katanya.

Sedangkan di Pantai Pangandaran, kata dia, berdasarkan laporan tim situasi hingga pukul 14.00 WIB aman terkendali. Basarnas Jawa Barat juga berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata, Balawista, Dinas Perhubungan, TNI dan Polri demi menjaga kondusifitas agar wisatawan menikmati wisata dengan aman. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA