Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

62 Kios di Pasar Ujung Berung Hangus Dilalap Api

Senin 10 Jun 2019 02:28 WIB

Red: Bayu Hermawan

Ilustrasi Kebakaran

Ilustrasi Kebakaran

Foto: Foto : MgRol112
Diskar PB Kota Bandung sementara mendata ada 62 kios yang terbakar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana mengatakan hingga saat ini terdata sebanyak 62 kios di Pasar Ujung Berung, Kota Bandung, telah hangus terbakar. 62 kios telah terdata berada di lantai satu Pasar Ujung Berung.

"Sejauh ini kita lihat ada 62 kios liar (pinggir jalan) yang terbakar," kata Dadang kepada wartawan di sela-sela pemadaman, Ahad (9/6).

Dadang menduga api akan menjalar ke sejumlah kios lain, pasalnya para kios banyak yang berbahan kayu yang mudah terbakar. Selain itu, api juga telah menjalar hingga lantai dua. "Kalau yang lantai dua belum kita hitung. Api masih menyala," jelasnya.

Saat ini petugas pemadam masih berupaya untuk melakukan pemadaman hingga membongkar sejumlah kios yang tetutup oleh rolling door. Sementara itu ratusan warga sekitar berkerumun dan menyaksikan salah satu pasar di Bandung Timur tersebut dilalap api.

Ada juga para pemilik kios yang berusaha menyelamatkan barang dagangannya yang masih tersisa. Sebelumnya, berdasarkan informasi api diduga berasal dari arus pendek sebuah kios buah buahan. Lalu api merambat ke kios kembang api yang berada di sebelahnya hingga merambat ke kios lainnya.



sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA