Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

22 Wisatawan Tenggelam di Pantai Sukabumi, 1 Orang Meninggal

Rabu 12 Jun 2019 00:18 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nur Aini

Ribuan wisatawan masih memadati obyek wisata pantai di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi pada H+4 lebaran, Ahad (9/6).

Ribuan wisatawan masih memadati obyek wisata pantai di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi pada H+4 lebaran, Ahad (9/6).

Foto: dok. Balawista Sukabumi
Sebanyak 22 wisatawan tenggelam di Pantai Sukabumi pada momen libur Lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Di momen libur Lebaran, sebanyak 22 wisatawan tenggelam di sejumlah obyek wisata Pantai Sukabumi. Di mana dari jumlah tersebut sebanyak 21 orang berhasil diselamatkan dan satu lainnya meninggal dunia.

‘’Sejak libur Lebaran Kamis (6/6) hingga Selasa (11/6) ada sebanyak 13 kejadian kecelakaan laut,’’ ujar Kepala Divisi Operasional, SDM, dan Diklat, Balawista Kabupaten Sukabumi, Asep Edom Saepuloh kepada wartawan Selasa. Jumlah korban tenggelam mencapai sebanyak 22 orang.

Baca Juga

Korban yang meninggal dunia adalah Ilham Handika (17 tahun) warga Kampung Kedung Halang Sleweran Cilebut, Kabupaten Bogor yang tenggelam di Pantai Karanghawu pada Selasa sore.

Asep menuturkan, pada Selasa, terjadi kecelakaan laut di beberapa titik. Di antaranya di Pos Nambo Gurilap Cisolok di mana ada satu orang laka laut terselamatkan dan di Pos Karanghawu Kebon Kelapa Cisolok satu orang laka laut terselamatkan.

Di lokasi tersebut, Muksin penolong atau lifeguard Balawista hampir menjadi korban sewaktu menolong korban tenggelam karena terjepit di antara karang. Selanjutnya di Pos Istiqomah Citepus terdapat satu orang korban laka laut terselamatkan.

Terakhir di Pos Karang Hawu Kebon Kelapa Cisolok, dua orang orang laka laut di mana satu orang meninggal dunia dan satu lainnya selamat. Sementara kasus laka laut lainnya terjadi sejak Kamis hingga Senin (10/6) lalu sebanyak 17 orang korban tenggelam.

Asep menuturkan, petugas Balawista dan petugas gabungan operasi Ketupat Lodaya tetap akan mengamankan lokasi pantai hingga musim liburan berakhir pada Ahad (16/6). Harapannya ke depan tidak ada lagi wisatawan yang tenggelam.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA