Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

BMH-SAR Hidayatullah Bersihkan Masjid Al-Kubro Konawe Utara

Jumat 14 Jun 2019 19:07 WIB

Red: Irwan Kelana

Relawan BMH, SAR Hidayatullah dan Pos Dai siap membersihkan Masjid Al-Kubro, Konawe Utara.

Relawan BMH, SAR Hidayatullah dan Pos Dai siap membersihkan Masjid Al-Kubro, Konawe Utara.

Foto: Dok BMH
Masjid tersebut siap digunakan untuk melaksanakan shalat Jumat.

REPUBLIKA.CO.ID, KONAWE  -- Relawan Tahap II Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  bersama SAR Hidayatullah dan Pos Dai, Jumat  (14/6) fokus membantu warga korban banjir besar Konawe Utara dengan kegiatan membersihkan Masjid Al-Kubro. Masjid tersebut  berada di Desa Laronanga,  Kecamatan Andowia,  Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Kami bersihkan dulu masjid. Alhamdulillah sudah selesai dan siap untuk digunakan shalat Jumat para relawan dari berbagai unsur," terang koordinator relawan dari SAR Hidayatullah, Murdianto, melalui rilis BMH yang diterima Republika.co.id, Jumat (14/6).

Ia menyebutkan, Masjid Al-Kubro kondisinya terendam banjir sejak musibah melanda, pecan silam. Masyarakat belum bisa kembali ke rumah masing-masing karena genangan akibat banjir masih cukup tinggi.

"Setelah dua jam lamanya tim bekerja, saat ini masjid sudah bersih. Air dan materil bawaan banjir telah berhasil dibersihkan dari dalam masjid," imbuh Murdianto.

photo
Kondisi Masjid Al-Kubro, Konawe Utara, setelah dibersihkan oleh relawan BMH-SAR Hidayatullah dan Pos Dai.

Ia mengemukakan, dengan kegiatan pembersihan Masjid Al-Kubro ini diharapkan nantinya saat banjir benar-benar surut dan warga mulai kembali, warga dapat dengan mudah kembali menikmati sarana ibadah yang mereka miliki.

"Semoga dengan dibersihkannya masjid, masyarakat dapat terbantu dalam banyak sisi. Terlebih tidak menutup kemungkinan nantinya  masjid akan menjadi pusat penyaluran dan pembinaan berkelanjutan dari BMH setelah masa tanggap darurat usai," tutup Dai Tangguh BMH di Konawe Utara, Ustaz Sulaiman Muadz. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA