Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Andre: Demokrat tak Hadir Usai Rapat Sidang MK

Ahad 16 Jun 2019 13:49 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ratna Puspita

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade.

Foto: Republika/Putra M Akbar
Andre mengatakan PAN, PKS, dan Partai Gerindra hadir dalam rapat koordinasi itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, memastikan tidak ada masalah dengan partai-partai koalisi. Bahkan pascasidang pendahuluan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat (14/6), Andre mengungkapkan, partai-partai koalisi BPN menggelar rapat bersama tim kuasa hukum BPN yang menangani langsung sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU).

Baca Juga

Andre mengatakan PAN, PKS, dan Partai Gerindra hadir dalam rapat tersebut. "(Demokrat?) Saya enggak lihat deh. ketiga partai itu hadir untuk kuasa hukum memberikan arahan, untuk mensingkronkan narasi dan pencocokan persepsi bersama,” katanya, Ahad (16/6). 

Andre enggan memberikan keterangan terkait ketidakhadiran Demokrat tersebut. Menurutnya hal itu untusan pimpinan partai. Andre menambahkan rapat tersebut dilakukan untuk memberikan arahan dan menyamakan persepsi kepada partai koalisi untuk langkah ke depannya.

Sementara itu terkait sidang PHPU Pilpres 2019 rencananya akan dilajutkan pada Selasa (18/6) dengan agenda mendengarkan tanggapan dari termohon yakni KPU atas materi gugatan yang diajukan tim hukum Prabowo-Sandi.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA