Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Sedang Mencari Rumput, Warga Tasikmalaya Jatuh ke Jurang

Ahad 16 Jun 2019 15:15 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Endro Yuwanto

Korban tewas (ilustrasi)

Korban tewas (ilustrasi)

Foto: www.metro.co.uk
Korban sudah meninggal dunia saat dievakuasi tim SAR.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Seorang warga Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, bernama Maskar (56 tahun) terjatuh ke dalam jurang saat sedang mencari rumput di Desa Cintawangi, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (15/6). Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Ahad (16/6) pagi.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah mengatakan, pihaknya menerima laporan kejadian tersebut pada Sabtu pukul 23.00 WIB. Satu unit tim SAR langsung dikerahkan ke lokasi untuk mencari korban.

"Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban setelah satu setengah jam dilakukan proses evakuasi mulai pukul 02.30 WIB hingga pukul 04.00 WIB," kata Deden, Ahad (16/6).

Deden mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dikembalikan ke rumah duka untuk disemayamkan.

Berdasarkan laporan yang diterima Kantor SAR Bandung, korban sedang mencari rumput di sekitar jurang pada Sabtu sekitar pukul 16.00 WIB. Namun korban kemudian terperosok ke dalam jurang. "Berdasarkan laporan yang kami terima pada 23.20 WIB, waktu kejadiannya yaitu pukul 16.00 WIB," kata dia.

Selain Kantor SAR Bandung, unsur yang terlibat dalam operasi kali ini yaitu BPBD Tasikmalaya, Koramil Karangnunggal, Polsek karangnunggal, Tasik Caving Comunity, PMI Tasikmalaya, dan masyarakat setempat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA