Minggu, 17 Zulhijjah 1440 / 18 Agustus 2019

Minggu, 17 Zulhijjah 1440 / 18 Agustus 2019

Pemkot akan Perbaiki GOR Bandung

Senin 17 Jun 2019 07:30 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Dwi Murdaningsih

 Ilustrasi Olahraga

Ilustrasi Olahraga

Foto: Republika/Mardiah
Ada sejumlah kerusakan di GOR Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota Bandung akan memperbaiki gelanggang olahraga (GOR) Bandung yang terletak di Jalan Jakarta. Perbaikan ini dilakukan karena ada sejumlah kerusakan, salah satunya basemen yang tergenang air.

Baca Juga

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Edi Marwoto mengaku akan segera menata ulang agar basemen tidak lagi tergenang air. Perbaikan ini pun dilakukan secara bertahap.

"Kita tata ulang secara bertahap. Kita juga akan sediakan mesin sedot portabel dari Dinas Pekerjaan Umum. Mudah-mudahan bisa diselesaikan," kata Edi baru-baru ini.

Edi mengatakan saat ini untuk perbaikan secara keseluruhan belum ada anggaran khusus. Menurutnya perbaikan akan menggunakan anggaran perawatan yang disesuaikan dengan ketersediaannya.

"Ke depan kita berupaya untuk mengusulkan pengadaan mesin sama dengan panelnya. Mudah-mudahan anggaran masih memadai. Atau akan kita anggarkan di tahun 2020," tutur Edi.

Agar tidak terjadi lagi kerusakan fasilitas, maka Dispora akan mencari dana pemeliharaan melalui Corporate social responsibility (CSR). Menurutnya peluang CSR bisa dimanfaatkan untuk mengatasi permasalahan seperti ini.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pun meminta GOR Bandung di Jalan Jakarta segera diperbaiki. Termasuk mencegah agar air tidak lagi menggenangi basemen GOR Bandung.

"Sementara kita keringkan dulu, lalu dilihat dari mana rembesan airnya. Dari belakang, bawah atau samping. Nanti Dispora bersama KONI memperbaikinya supaya itu tidak terjadi genangan," kata Yana.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA